Senin, 16 Maret 2015

SISWI SMPN 1 SUMBAWA WAKILI NTB JAMBORE INTERNASIONAL DI JEPANG


Sumbawa Besar – Lensa Post,
Berbicara meraih prestasi, SMP Negeri 1 Sumbawa yang merupakan salah satu sekolah unggulan dalam lingkup Kabupaten Sumbawa ini memang sudah tidak diragukan lagi. Untuk tahun ini saja, sekolah yang memiliki segudang prestasi tersebut dalam waktu dekat ini rencananya bakal beranjak ke level Internasional. Pencapaian ini patut diacungi jempol, karena baru kali pertama ada siswa dalam bidang kepramukaan dari Kabupaten Sumbawa mewakili Provinsi–NTB ke tingkat dunia  yakni tepatnya di Kirarahama Yamagguhi (Jepang) mengikuti ‘World Scout Jamboree’ dari tanggal 28 Juli hingga 8 Agustus 2015 mendatang. Ia adalah Aulia Putri Bintoro siswa kelas VIII sekaligus merupakan anggota dari gugus depan 05-06 pangkalan SMPN 1 Sumbawa (Anggota Penggalang Putri). Untuk diketahui, ditunjuknya anak/putri dari Varian Bintoro.S.Sos Kabag Aset Setda Sumbawa ini lantaran telah dianggap memenuhi segala persyaratan/kriteria berdasarkan hasil penyeleksian dari beberapa tahapan dalam bidang kepramukaan. Antara lain seperti penilaian dari sisi penguasaan bahasa inggris baik dan benar sekaligus sisi pramuka penggalang.
Atas keberhasilan Aulia Putri Bintoro dalam mencapai prestasi yang luar biasa ini, Kepala SMPN 1 setempat, Sri Irianti, SPd MPd yang dimintai tanggapannya mengaku, sangat bangga akan perolehan/pencapaian prestasi yang sudah berhasil diraih oleh anak didiknya tersebut terlebih lagi dalam bidang kepramukaan. Sebab, untuk mencapai prestasi serta melaju ketingkat Internasional dalam bidang kepramukaan dianggapnya sangat langka/jarang. ‘’Yang pasti kita selaku pihak sekolah sangat bangga dan bersyukur. Karena bagi kami, pencapaian ini adalah hal yang luar biasa,’’ ujarnya, kemarin. Dengan adanya prestasi ini sambung Sri Irianti, pihaknya sangat berharap agar para siswa lainnya khusus di SMP Negeri 1 Sumbawa dapat terpacu untuk lebih berbuat terutama dalam hal mencapai prestasi. Bahkan menurut mantan Kepala SMPN 2 Sumbawa ini, prestasi yang sudah berhasil diraih oleh anak didiknya tersebut akan dijadikan motivasi bagi pihak sekolah untuk mengembangkan/membangkitkan semangat kebersamaan dalam bidang kepramukaan terutama dalam lingkup sekolah yaitu Gudep 05-06 (OSHOG). ‘’Alhamdulillah, kalau masalah perkembangan dibidang kepramukaan khususnya disekolah kami mengalami perubahan yang cukup besar. Sebelumnya, anggota pramuka kami hanya belasan orang saja. Tapi sekarang jumlah anggota pramuka khusus di sekolah terus bertambah hingga 90 an orang lebih,’’ terang Sri – akrabnya wanita ramah dan santun ini disapa.
Mengingat masih ada sisa waktu yang cukup lama sebelum keberangkatan siswanya kembali dilanjutkan Sri, akan dimanfaatkan olehnya sebaik mungkin yaitu pihak sekolah sendiri melalui dua orang pelatih pramuka ‘Andi Lala Maulana dan Dwi Kartika Sari’ akan memberikan persiapan matang sekaligus pembekalan terhadap Aulia Putri Bintoro. Sehingga masih kata Kepsek, segala persiapan baik dari sisi mental maupun pengetahuan/bekal dalam bidang kepramukan diharapkan dapat maksimal. ‘’Bagi saya persiapan ataupun pembekalan itu adalah hal yang penting. Karena segala sesuatu usaha maupun upaya sesungguhnya tidak ada yang sia-sia,’’ cetusnya seraya dengan menimpalkan, ‘’Harapan kami, semoga Aulia disana bisa memberikan hasil yang maksimal dan mampu mengangkat nama baik daerah yang kita cintai ini,’’ pungkasnya. (LP/tsx)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar