Minggu, 22 Maret 2015

JAGA KAMTIBMAS, KESBANGPOLLINMAS GELAR PELATIHAN LSM


Bima – Lensa Post,  
Sedikitnya 50 Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Kabupaten Bima dan Kota Bima, jumat (20/3) mengikuti pembinaan dan pelatihan yang digelar Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbangpollinmas) Kabupaten Bima. Acara yang bertempat di Aula Kantor Kesbangpollinmas tersebut dihadiri Kepala Kesbangpollinmas Kabupaten Bima, Kapolres Bima Kota dan Kapolres Kabupaten Bima serta Dandim 1608 Bima. Kegiatan ini dalam rangka membangun kemitraan antara Pemerintah dan LSM untuk mewujudkan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) terutama sekali menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Bima Desember 2015 mendatang, agar berjalan aman dan damai sesuai harapan masyarakat.
Kepala Badan Kesbangpollinmas Kabupaten Bima, Drs. A. Zubair, H.AR,M.Si menjelaskan, Agenda ini sangat perlu dilaksanakan untuk membangun kebersamaan dengan masyarakat, dalam rangka menciptakan daerah yang aman dan damai. Lanjutnya, Pembinaan seperti ini rutin dilakukan untuk penguatan peningkatan kapasitas Ormas dan LSM agar bisa berpartisipasi menciptakan suasana kondusif pada Pilkada nanti, menurutnya, Ormas dan LSM berperan penting untuk ikut serta dalam segala aspek pembangunan daerah, terutama penyambung aspirasi masyarakat.
Mantan Kadis Dikpora ini juga menyampaikan, pihaknya telah mengundang sebanyak 50 Ormas dan LSM dari Kota Bima dan Kabupaten Bima untuk menjadi peserta pelatihan. Ia juga menegaskan, bahwa saat ini pihaknya tengah mengidentifikasi dan menginventarisir keberadaan Ormas dan LSM di Bima. Itu dilakukan, sebagai upaya pencegahan terhadap tindakan lembaga non Pemerintah tersebut diluar aturan. Zubair berharap, Ormas dan LSM dapat bekerjasama dengan Pemerintah dan masyarakat dalam rangka mewujudkan dan menciptakan suasana kondusif, terutama sekali saling menjaga Kamtibmas jelang Pemilukada kabupaten Bima, termasuk menghadapi even Internasional Tambora Menyapa Dunia, tuturnya. (LP-001)  
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar