Jumat, 06 Maret 2015

ANGGOTA DPD RI SERAHKAN BANTUAN BAGI KORBAN BENCANA DI BOLO


Bima - Lensa Post, 
Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Perwakilan NTB, masing-masing Hj. Robiatul Adawiyah, SE, Drs. H. Lalu Suhaemi Ismy, Hj. Baiq Diah Ratu Ganefi, SH dan Prof. DR. Farouk Muhammad, didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima, Hj. Indah Damayanti Puteri, selasa ( 3/3), menyerahkan sejumlah bantuan bagi korban banjir dan angin puting beliung di Desa Leu, Desa Kananga, Desa Rada dan Desa  Neggembe, bantuan tersebut  berupa 200 Kg Beras, 144 susu SGM dan baju sebanyak 50 paket. Hadir pada kesempatan tersebut, Camat Bolo, Kepala BKD Kabupaten Bima, dan beberapa Kepala Desa di Kecamatan Bolo. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh anggota DPD RI Perwakilan NTB, Hj. Robiatul Adawiyah, SE kepada warga masyarakat dari perwakilan masing – masing desa yang dipusatkan di Kantor Desa Leu Kecamatan Bolo.
Anggota DPD RI Perwakilan NTB Drs. H. Lalu Suhaemi Ismy mengatakan, bahwa kedatangan kami kewilayah Kabupaten Bima ini tepatnya di kecamatan Bolo, dalam rangka menyerahkan bantuan terhadap warga masyarakat korban banjir dan angin puting beliung dan memporakporandakan beberapa rumah penduduk yang berada di desa desa Leu, desa kananga, desa Rada, desa  Neggembe, dari lubuk hati yang paling dalam, kami merasa terpanggil untuk menyerahkan bantuan untuk kebutuhan warga masyarakat yang mengalami musibah tersebut. Oleh karenanya bantuan yang kami berikan ini jangan dilihat dari besar kecilnya bantuan, akan tetapi bantuan ini sebagai bukti keprihatinan kami kepada warga masyarakat yang terkena bencana banjir dan angin topan tersebut. Selain itu saya juga menyampaikan kepada warga masyarakat kecamatan Bolo yang mengalami musibah, supaya bersabar menerima cobaan yang diberikan oleh Allah, SWT, dan kedepannya semakin memperkuat keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Mantan Kakanwil Kemenag NTB ini berharap, agar bantuan tersebut dapat dinikmati oleh seluruh warga masyarakat yang mengalami musibah demi memenuhi kebutuhan hidup sehari – hari, Imbuhnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Sosial kabupaten Bima, Drs. HM.Rusdy, M.Si yang mewakili Bupati Bima juga menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Bima kami menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang tgelah disalurkan ini, sehingga sangat membantu para korban bencana yang saat ini sangat membutuhkan. Kadis juga menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Bima juga telah menyalurkan bantuan tanggap darurat di 9 Kecamatan pasca terjadinya musibah ini. Pada kesempatan itu pula, Camat Bolo, Muslimin, S.Sos menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas segala bantuan dari anggota DPD RI perwakilan NTB, kami selaku unsur pemerintah akan menyalurkan bantuan ini kepada warga masyarakat yang mengalami musibah, tutupnya. (LP/H-03)
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar