Minggu, 22 Maret 2015

DISBUDPAR KOTA BIMA GELAR FESTIVAL TELUK BIMA


Kota Bima – Lensa Post,
Festival Teluk Bima yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bima, minggu (22/3/2015) resmi dibuka Walikota Bima, HM. Qurais H. Abidin. Momentum ini adalah yang pertama kali digelar di Kota Bima dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi Kota Bima ke 13 tanggal 10 April 2015 yang dirangkaikan dengan Peringatan 200 tahun meletus Gunung Tambora melalui even Internasional Tambora Menyapa Dunia (TMD) yang dilaksanakan 11 April mendatang. Dalam Festival Teluk Bima di Lawata yang bertepatan dengan Agenda jalan santai ini, berbagai kegiatan diperlombakan, diantaranya lomba perahu dayung, lomba berenang, dan lomba menghias perahu.
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bima, Drs. H. Sukri, M.Si dalam laporannya menyampaikan, bahwa
Festival Teluk Bima ini adalah yang pertama kali dilakukan di Kota Bima, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kota Bima ke 13 serangkaian dengan momentum Tambora Menyapa Dunia (TMD). H. Sukri juga menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini sebagai wahana hiburan bagi masyarakat Kota Bima dan sekitarnya, disamping itu ingin mengembangkan tradisi dan budaya kita, bahwa orang-orang tua kita dulu adalah seorang pelaut, untuk itu mari kita bersama-sama mendukung dan menyukseskan kegiatan ini, ungkapnya.
Dihadapan Walikota Bima, H. Sukri menjelaskan, bahwa sesuai arahan Walikota Bima, mulai tahun ini setiap even dan kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Bima harus melibatkan dan menjalin kemitraan dengan semua komponen yang ada di daerah ini, seperti TNI, Polri, Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan, Badan Sar Nasional (Basarnas), Dinas Perikanan dan Kelautan, Pol PP dan BLH. Sementara Dewan juri dalam kegiatan Festival Teluk Bima ini adalah gabungan dari Budayawan, Kodim 1608 Bima, Polres Bima Kota, Kesyahbandaran Otoritas, Basarnas, koni dan beberpa unsur lain. H. Sukri juga menyampaikan, adapun beberapa Sponsor dari agenda Festival ini, adalah PT. Telkomsel, PT. Tugu Mas, GG Mail, dan lain-lain. Mantan Kepala BKD ini juga menyampaikan, bahwa tahun ini Bapak Walikota Bima telah menandatangani MoU dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, terkait diarahkannya seluruh kegiatan Pariwisata, sebagaian besar adalah masalah promosi, urainya. (LP-001) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar