Jumat, 06 Maret 2015

ANGGOTA DPD RI SALURKAN BANTUAN KORBAN BENCANA DI KOTA BIMA


Kota Bima – Lensa Post,
Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Daerah Pemilihan Nusa Tenggara Barat, rabu (4/3/2015) menyerahkan bantuan korban puting beliung di Kota Bima, acara yang digelar di rumah aspirasi Anggota DPD RI, Hj. Robiatul Adawiyah di BTN Penatoi tersebut, dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Bima, Ir. H. Muhamad Rum, pada kesempatan tersebut juga diresmikan rumah aspirasi Hj. Robiatul Adawiyah di Jl. Gajah Mada BTN Penatoi RT. 12 RW 03.
Sekda Kota Bima, Ir. H. Muhamad Rum mengatakan bahwa kedua agenda ini disambut baik oleh Pemerintah Kota Bima. Pemberian bantuan bagi korban angin puting beliung merupakan salah satu bentuk kepedulian DPD RI Provinsi NTB kepada masyarakat Bima. Demikian pula keberadaan rumah apresiasi Hj. Robiatul Adawiyah ini
menjadi media penyampaian keinginan dan harapan masyarakat Bima. Dengan adanya rumah aspirasi, diharapkan rantai komunikasi antara masyarakat dengan para wakilnya, baik yang duduk di DPD maupun DPRD, dapat lebih efisien.
Dalam sambutan Walikota Bima yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Bima, Ir. Muhamad Rum bahwa kehadiran rumah aspirasi diharapkan setiap saat bisa melayani dan mendengar apa yang menjadi aspirasi masyarakat. Disampaikannya pula bahwa saat ini Kota Bima sedang mempersiapkan diri untuk menyambut tamu nasional dalam event “Tambora Menyapa Dunia” yang kebetulan bertepatan dengan HUT Kota Bima Ke-13 dan pencanangan BBGRM tingkat Provinsi NTB, yang juga dipusatkan di Kota Bima. Kota Bima juga akan menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi NTB tahun 2015. “Kami semua berharap dukungan masyarakat, aparat, dan legislatif, semoga semua event ini dapat berlangsung dengan aman dan sukses. Jika berkenan, kami sangat mengharapkan para anggota DPD juga dapat hadir untuk memeriahkan HUT Kota Bima ke-13”, ujar Sekda.
Dalam sambutannya, Hj Robiatul Adawiyah menyampaikan kedatangannya kali ini dalam rangka menjalankan tugas fungsi pengawasan yang melekat pada DPD dimana mengharuskan anggota DPD untuk mendengar langsung dan mendapatkan masukan rakyat secara terus-menerus, agar apa yang telah diprogramkan dan dijalankan pemerintah dapat dipastikan diserap secara tepat oleh masyarakat. (LP/H-Dyan F)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar