Jumat, 06 Maret 2015

DINAS DIKPORA GELAR BIMTEK OPERATOR DAPODIK


Bima – Lensa Post,
Jajaran Dinas Dikpora Kabupaten Bima, Rabu (4/3) menggelar kegiatan Bimbingan Tekhnik Operator Data Pokok Pendidikan dan ADK terkait dengan verivikasi dan validasi data tunjangan untuk persiapan penyaluran tunjangan guru tahun 2015. Kegiatan yang bertempat di Arta Bima Mall Lantai 3 ini dihadiri Kepala Dinas Dikpora kabupaten Bima, Kabid KPMP Dikpora Kabupaten Bima, Kabid. Dikmen Dikpora kabupaten Bima, para tenaga operator yang berada di seluruh sekolah mulai dari SD, SMP, SMA dan SMK. Kads Dikpora, Tajuddin, SH,M.Si menyampaikan  bahwa dengan dilakukannya bimbingan tehnis terhadap para operator sekolah yang berada di SD, SMP, SMA dan SMK  ini untuk menyusun dan mengumpulkan data terkait dengan penggunaan Dana Operasional Sekolah, sehingga dengan
adanya data yang terkumpul maka kegiatan yang akan dilakukan oleh sekolah tersebut dapat dikelola dengan baik.
Para operator dituntut untuk bisa mengelola data – data yang diperlukan oleh sekolah tersebut dan dapat dicatat kedalam sebuah file untuk penyimpanan data. Selanjutnya terkait pentingnya tanggung jawab para operator sekolah dalam mengentri data pada aplikasi DAPODIK, diperlukan sinkronisasi antara Kepala Sekolah dan Operator Sekolah sebelum memasukkan data pada aplikasi, sehingga didapatkan data yang benar-benar valid dan dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya, oleh sebab itulah diperlukannya sinkronisasi antara Kepala Sekolah dan Operator Sekolah sebelum memasukkan data pada aplikasi sehingga didapatkan data yang benar-benar valid dan dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya.   
Tajuddin berharap kepada seluruh peserta Bimtek, kedepanya dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh – sungguh terkait materi yang disampaikan, sehingga kedepanya dapat mengetahui cara mengaplikasikan  data untuk kebutuhan sekolah tersebut. Sementara itu, kepala bidang KPMP Dikpora Kabupaten Bima, H.Asraruddin, SH dalam laporan menyampaikan bahwa bahwa kegiatan ini dalam rangka memberikan pemahaman terhadap para operator sekolah terkait dengan pengaplikasian data sekolah, sehingga dengan mengentri data di sekolah maka para operator dan kepala sekolah dapat mengelola dan mengumpulkan data untuk kebutuhan sekolah dan guru pengajar, maka dari itu, lanjutnya, ikutilah bimbingan tekhnik ini dengan sungguh – sungguh sebagai bekal para operator sekolah dalam rangka mengentri data yang diperlukan. (LP/H-001/003) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar