Jumat, 06 Maret 2015

LOUNCHING HUT KOTA BIMA KE 13 DIGELAR


Kota Bima – Lensa Post,
Walikota Bima, HM. Qurais H. Abidin, Jumat (6/3/2015) membuka secara resmi Lounching Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bima ke 13 tahun 2015. Acara yang dipusatkan di Pantai Lawata Kota Bima, dihadiri Wakil Walikota Bima, Ketua TP-PKK Kota Bima, Kepala Kejaksaan Negeri Raba Bima, Dandim 1608, Sekretaris Daerah, Pimpinan SKPD, Kepala Bagian, Camat dan Pegawai Lingkup Pemerintah Kota Bima. Lounching ini ditandai pelepasan balon oleh Ketua TP-PKK Kota Bima, Hj. Yani Marlina HM.Qurais.
Ketua Panitia, Ir. H. Muh. Rum menyampaikan, bahwa Lounching seperti ini adalah yang pertama kali digelar, dengan tujuan agar tahun ke tahun Kota Bima selalu maju dan ada perubahan, begitu juga dengan dipilihnya lokasi Pantai Lawata sebagai pusat Lounching HUT Kota Bima ke  13, bertujuan untuk memperkenalkan dan meningkatkan pariwisata di Kota
Bima. Sekda Kota Bima juga menyampaikan, bahwa HUT Kota Bima ke 13 tahun 2015 yang akan dirayakan pada 10 April mendatang, bersamaan dengan peringatan Tambora Menyapa Dunia (TMD) tanggal 11 April 2015 sebagai even terbesar sepanjang sejarah, untuk mengenang kembali 2 Abad meletusnya Gunung Tambora. Tentu saja Kota Bima sebagai daerah singgah para tamu istimewa, akan menggelar berbagai kegiatan, diantaranya akan digelar Pawai budaya selama 5 hari, pameran batu akik, Lomba perahu. Pameran pembangunan, pesta rakyat, panggung hiburan, donor darah dan lain sebagainya. Sekda juga menyampaikan, pada perayaan agenda Internasional ini, Pemerintah Kota Bima memberikan sumbangsih senilai Rp. 1 milyar, dan telah dilaporkan secara resmi kepada bapak Gubernur NTB.
Sementara itu, Walikota Bima, HM. Qurais H. Abidin menyampaikan, melalui Lounching HUT Kota Bima ke 13 tahun 2015 ini sekaligus menyampaikan dan mensosialisasikan, bahwa Pemerintah Kota Bima akan mengeluarkan Peraturan Daerah (Perda)/ Peraturan Walikota (Perwali)  bahwa “Kota Bima Menjadi Kota Tepian Air (water bom city). Walikota berharap rencana kita merayakan HUT Kota Bima ke 13 ini, tidak terkontaminasi dengan hal-hal yang negatif. Lanjut Walikota dua periode ini, dalam menyambut tamu istimewa dalam dan luar negeri, Kota Bima sebagai tuan rumah, meminta leading sektor untuk selalu menjaga kebersihan Kota, kebersihan dan keindahan harus selalu dipacu. Pada kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan MoU antara Pemerintah Kota Bima dengan Kejaksaan Negeri Raba Bima. Acara diakhiri dengan lomba balap karung yang diikuti pimpinan SKPD serta pejabat dan pegawai lingkup Pemkot Bima, termasuk humas dan Insan Pers di Bima. (LP-001)


  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar