Jumat, 27 Maret 2015

PENGURUS RANTING IBI 6 KECAMATAN DIKUKUHKAN


Bima – Lensa Post,
Bupati Bima Drs. H.Syafrudin HM.Nur.M.Pd, selasa (24/3) menghadiri pengukuhan Pengurus Ranting Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Periode 2013 – 2018 Untuk Wilayah Kecamatan Bolo, Madapangga, Donggo, Soromandi, Sanggar, Tambora, Rumah Sakit Sondosia yang dilangsungkan di paruga NaE Bolo. Kegiatan tersebut dihadiri oleh anggota DPRD kabupaten Bima Hj.Rustina, H.Syafrudin, para pejabat pemerintah Kabupaten Bima, Sekretaris Dinas Kesehatan, ketua IBI Kabupaten beserta jajaranya, camat Bolo beserta jajaranya, dan camat Madapangga.
Bupati Bima dalam arahan menyampaikan bahwa pertama – tama atas nama pemerintah dan pribadi saya menyampaikan ucapan selamat kepada ketua dan pengurus ranting IBI untuk wilayah Kecamatan Bolo, Madapangga, Donggo, Soromandi, Sanggar, Tambora, RS. Sondosia yang telah mengemban amanah dalam rangka menjalankan profesinya sebagai Bidan di masing – masing ranting sehingga kedepan para bidan ini bisa melayani warga
masyarakat terutama para ibu dan bayi supaya ibu dan bayi dalam kandungan bisa sehat dan selamat pada saat masa persalinan. Dijabarkan pula bahwa keberadaan Ikatan Bidan Indonesia  ini ditengah masyarakat merupakan salah satu bentuk dari sebuah organisasi yang merupakan wadah berkumpulnya para bidan, untuk melaksanakan tugasnya melayani kesehatan ibu dan balita, maka dari itu sebagai bentuk dari wujud kepedulian, organisasi IBI telah membangun klinik bersalin sehingga keberadaan klinik ini bisa membantu para ibu dan bayi.                Pembangunan klinik bersalin yang berlokasi di Desa Panda Kecamatan Palibelo ini sangat bermanfaat terutama bagi ibu yang sedang hamil, urai Bupati.   
Sementara itu, Ketua IBI Kabupaten Bima, ST.Fatmah,A.Md.Keb menyampaikan, bahwa pengukuhan  Pengurus Ranting IBI di  Wilayah Kecamatan Bolo, Madapangga, Donggo, Soromandi, Sanggar, Tambora, RS. Sondosia merupakan kali ketiga, setelah beberapa waktu lalu, kami juga telah mengukuhkan ranting IBI yang ada di wilayah sape, Lambu, dan Wawo,  selain itu kami juga telah mengukuhkan ranting IBI di wilayah kecamatan Woha, Monta, Belo, Palibelo, Lambitu dengan jumlah anggota sebanyak 775 orang bidan yang berada di 22 ranting. Kami selaku ketua IBI beserta jajaran ranting IBI siap melaksanakan tugas dan amanah yang diberikan dalam rangka menyelamatkan Ibu hamil dan balita sekaligus memberikan pelayanan yang terbaik, imbuhnya.               
Fatmah juga menyampaikan, bahwa pelantikan pengurus ranting IBI ini berdasarkan SK, no. SK. 024 / SKRT/ PC. IBI BM/ III / 2015 tanggal 19 Februari 2015 tentang susunan kepengurusan ranting IBI masa bhakti 2013 – 2018.  diantaranya untuk Ranting Bolo ketua : Rahmawati, Amd.Keb, Sekretaris : Sri Dewi, Amd.Keb dan Bendahara: Khairunissa, Amd.Keb. Ranting RSUP Sondosia; ketua: Nurhidayah, Amd.Keb, sekretaris: Ida Rahmawati, Amd.Keb, Bendahara: Iyar Lawias, Amd.Keb. Ranting Madapangga: ketua: Hj.Jaleha, Amd.Keb, sekretaris : Hj.Rosmilawati Jumhar, Amd.Keb, Bendahara: Endang Kurniati, Amd.Keb. Ranting BKKBN: ketua : Sri Kartika Sari, Amd.Keb, Sekretaris : Fatimah Elo, Amd.Keb. bendahara: Kalisom Umiyati, Amd.Keb. Ranting Soromandi; ketua: kartini, Amd.Keb, sekretaris : Raodah, Amd.Keb, Bendahara: Dharmawati, Amd.Keb. Ranting Donggo: ketua: Yuliansyah, Amd.Keb, sekretaris : Sumantia, Amd.Keb, Bendahara: Sri Mulyati, Amd.Keb. Ranting Sanggar: ketua: Suryatin, Amd.Keb, Sekretaris : Evi Suarni, Amd.Keb, Bendahara: Sri Hendrawati, Amd.Keb, Ranting Tambora: ketua: Hj.Kartini, md.Keb, sekretaris: Ijo Kusmiran, Amd.Keb, Bendahara: Sri Rahmawati, Amd.Keb. Pengukuhan ini langsung dilakukan oleh ketua IBI Kabupaten Bima Hj.Fatmah, Amd.Keb. (LP/H-03)
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar