Minggu, 22 Maret 2015

PWI DOMPU GELAR KEMAH WISATA DI GUNUNG TAMBORA


Dompu – Lensa Post,      
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Dompu, Sabtu (20/3) menggelar kegiatan kemah wisata jurnalistik di lereng gunung Tambora. Kegiatan yang bertemakan “Menggugah Peran Pers Dalam Pembangunan Pariwisata” itu melibatkan wartawan se Pulau Sumbawa. Ketua PWI Perwakilan Dompu, H. Abdul Muis, M.Si kepada awak media mengatakan, kemah wisata jurnalistik dilereng gunung Tambora ini memiliki tujuan, menggali potensi pariwisata dan investasi untuk pengembangan ekonomi masyarakat di sekitar lereng gunung Tambora Kabupaten Dompu.  Sebagai wahana silaturrahim dan upaya penyamaan persepsi wartawan di pulau Sumbawa terhadap peningkatan pembangunan.
Tujuan lainya, yakni wahana transformasi informasi wisata gunung Tambora dan sekitarnya pada publik dan
meningkatkan interaksi sosial.  “Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kabupaten Dompu ingin memfasilitasi beberapa wartawan yang tergabung dalam anggota PWI maupun bukan Anggota PWI se Pulau Sumbawa untuk menggelar Kemah Wisata Jurnalistik di lereng Gunung Tambora dalam rangka mengunjungi beberapa potensi pariwisata sekitarnya, ” kata Muis.
Kegiatan kemah wisata jurnalistik ini serangkaian dengan aktivitas promotif dengan mengambil momentum peringatan dua abad letusan Tambora. Event Tambora Menyapa Dunia (TMD) yang diharapkan menjadi momentum pengembangan pariwisata dan investasi di Kabupaten Dompu. “Pengembangan pariwisata dan investasi akan maksimal apabila media mendapatkan pemahaman yang utuh dan mendalam soal potensi wisata serta investasi yang ada di sekitar lereng gunung Tambora, “ungkapnya. Ia berharap, jurnalistik se pulau Sumbawa mau berperan aktif mendukung dan ikut mensukseskan kegiatan kemah jurnalistik ini. “Harapan kita semua wartawan yang diundang dapat meluangkan waktu menghadiri acara ini, “ tuturnya.(LP/TS/RF)  
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar