Senin, 16 Maret 2015

SDN 05 KOTA BIMA SIAP BERLAGA DI OSN NTB


Kota Bima – Lensa Post,
Setelah mendulang prestasi gemilang di Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kota Bima, kini SDN 05 Kota Bima mempersiapkan diri menghadapi OSN Tingkat Propinsi NTB yang akan digelar 1 April mendatang. Lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Kota Bima yang digelar di SDN 48 Kota Bima kemarin, SDN 05 meraih juara I setelah mengeliminasi puluhan sekolah di Kota Bima, sementara untuk IMSO (International Mathematics And Science Olympiad) diraih SDN 21 Kota Bima. OSN dan IMSO merupakan ajang berkompetisi dalam bidang IPA dan Matematika bagi para siswa mulai dari  jenjang SDSMP, hingga SMA. Digelarnya OSN dan IMSO ini dalam rangka menyeleksi bakat dan kemampuan siswa, bagi yang menjuarai lomba ini, akan mengikuti dan berlaga kembali di Tingkat Propinsi hingga Nasional bahkan Internasional. Olimpiade Sains Nasional (OSN) dan International Mathematics And Science Olympiad
(IMSO) adalah program Pemerintah melalui Dinas pendidikan setiap tahun, Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa-siswi terbaik yang akan dibimbing lebih lanjut dan diikutsertakan pada olimpiade-olimpiade ke tingkat yang lebih tinggi.
Kepala SDN 05 Kota Bima, H.A.Latif,S.Pd.I menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas keberhasilan siswanya meraih juara I pada lomba IPA melalui Olimpiade Sains Nasional (OSN), semua ini tidak akan bisa diraih tanpa ada kerja keras dan semangat yang tinggi dari para siswa, terutama guru Pembina yang selama ini intens membina para siswa. H.A.Latif juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Guru Pembina Matematika Nur Faridah, S.Pd dan Nita Widiati, S.Pd dan Guru Pembina IPA Sumarni,S.Pd dan Hj. Marjan, S.Pd yang telah bekerja keras memotivasi anak, sehingga dapat berhasil. Menghadapi lomba OSN tingkat Propinsi ini, lanjut H.A.Latif, persiapan-persiapan telah dilakukan lebih awal, waktu terus kami pacu tidak ada yang dibuang percuma, karena kami berharap SDN 05 Kota Bima sebagai Duta Kota Bima akan mampu menjadi yang terbaik di Tingkat Propinsi NTB, pada lomba OSN dan IMSO Tingkat Propinsi NTB yang akan digelar pada tanggal 1 April 2015. (LP-001)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar