Minggu, 22 Maret 2015

JAJARAN PEMKOT BIMA KERJA BHAKTI BERSAMA TNI & POLRI


Kota Bima – Lensa Post,
Jajaran Pemerintah Kota Bima yang dipimpin langsung Walikota Bima, HM. Qurais H. Abidin, sabtu pagi (21/3) melaksanakan gotong royong di Kelurahan Penatoi Kecamatan Mpunda. Walikota yang didampingi Wakil Walikota Bima, H.A.Rahman H.Abidin, dan Sekda Kota Bima, Ir. H. Muh. Rum, melaksanakan gotong royong di lokasi pekuburan penatoi dan beberapa gang serta parit di lingkungan Penatoi. Kegiatan gotong royong yang berlangsung sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB itu melibatkan Para Assisten, Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), para Camat dan Lurah, termasuk TNI dan Polri juga dikerahkan untuk kerja bhakti bersama dilingkungan tersebut. Hadir pula pada kesempatan itu, Kapolres Bima Kota, AKBP Andi Syahril, S.Ik, SH, MH dan Dandim 1608 Bima, Letnan Kolonel Infanteri Tommy Ferry.  
Walikota Bima, HM. Qurais H. Abidin terus mengajak seluruh masyarakat Kota Bima untuk mencintai lingkungan demi keberlangsungan hidup. Hal tersebut sebagai komitmen bersama yang harus terus dilaksanakan untuk menopang program pemerintah dalam memberikan kesejahteraan bagi masyarakatnya sekaligus berupaya meraih Piala Adipura. Pemerintah juga terus mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga, memelihara kebersihan lingkungan tempat tinggal masing-masing, karena kebersihan, keindahan dan kesejukan merupakan dambaan masyarakat. Terciptanya lingkungan yang asri dan bersih turut mendukung meningkatnya arus kunjungan wisatawan dan perputaran ekonomi masyarakat yang memiliki dampak yang luas dalam kehidupan bermasyarakat seiring dengan upaya terus memajukan pembangunan di Kota Bima, dan ini merupakan salah satu dari beberapa komitmen Pemerintah Kota Bima untuk membawa Kota Bima semakin maju dan sejahtera sekaligus memberikan kesejukan dan kenyamanan bagi seluruh masyarakat Kota Bima,” kata Walikota.
Disela-sela gotong royong bersama rakyat, HM.Qurais mengomentari, bahwa seiring dengan upaya terus mensosialisasikan seluruh program dan kegiatan pemerintah dalam menjaga kebersihan dan melestarikan lingkungan hidup, maka kepedulian dan peran aktif seluruh anggota masyarakat sangat penting dan wajib di lakukan. “Masyarakat Kota Bima harus mampu mengimplementasikan apa yang menjadi kebijakan untuk memelihara dan melestarikan lingkungan. Kami berharap agar masyarakat mempunyai rasa tanggung jawab dalam menjaga serta menjamin kelestarian lingkungan sekitar bagi keamanan, kenyamanan, dan kesejukan dalam hidup bermasyarakat yang akan diwariskan kepada anak cucu kita sekalian,” ujarnya. (LP-001)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar