Rabu, 18 Maret 2015

PHBI KOTA BIMA JADWALKAN HAFLAH TILAWATIL QUR’AN


Kota Bima – Lensa Post,
Jelang Hari jadi Kota Bima ke 13, yang diperingati tanggal 10 April mendatang, Panitia Hari-hari Besar Islam (PHBI) Kota Bima, menjadwalkan berbagai agenda untuk memeriahkan dan menyemarakkan Agenda rutin Kota Bima setahun sekali itu. Menyesuaikan jadwal Panitia HUT Kota Bima ke 13, PHBI Kota Bima tengah mempersiapkan untuk pelaksanaan kegiatan haflah tilawatil Qur’an.
Ketua PHBI Kota Bima, H.Ahmad,S.Ag menjelaskan, sesuai jadwal tentatif, dalam rangka HUT Kota Bima ke 13, PHBI sebagai leading sektor pelaksana kegiatan Haflah Tilawati Qur’an tahun 2015 ini. Akan mengagendakan untuk haflah Al Qur’an dibagi menjadi 3 lokasi kegiatan haflah, yaitu dibagian timur akan dipusatkan dilapangan pahlawan  raba, di bagian tengah di halaman kantor pemkot Bima, dan dibagian barat dipusatkan dilapangan merdeka serasuba Bima. sesuai jadwal tentatif lanjutnya, kegiatan haflah Al Qur’an akan dijadwalkan tanggal 30, 31 Maret dan 1 April 2015. Kasubag
Adm. Kesra Setda Kota Bima ini juga menjelaskan, bahwa terkait Haflah al Qur’an. PHBI dan Bagian Kesra sudah berkoordinasi dengan Bapak Walikota Bima, yaitu kita akan kembali mendatangkan 2 orang Qori/ Qori’ah Internasional di Kota Bima, untuk mengisi kegiatan yang disiapkan itu. Alhamdulillah untuk tahun 2015 ini, Pemerintah Kota Bima telah menganggarkan untuk kegiatan ini luar biasa meningkat, dan ini wujud perhatian serius Pemerintah Kota Bima, yaitu Walikota dan Wakil Walikota, terhadap agenda rutin setiap tahun, ungkapnya.
H.Ahmad menjelaskan, bahwa sudah menjadi rutinitas Pemerintah Kota Bima dan komitmen Walikota dan Wakil Walikota Bima, setiap menghadapi Hari jadi Kota Bima selalu menghadirkan Qori/ Qori’ah Internasional untuk Haflah Tilawatil Qur’an. Sementara untuk kesiapan panitia, Alhamdulillah semuanya telah diatur dan telah dipersiapkan  segala sesuatunya, terutama yang berkaitan dengan ricek tempat, koordinasi dengan instansi terkait yang dilibatkan dalam kegiatan ini, termasuk kepada orang yang diundang untuk mengisi acara ini. Lanjut laki-laki bersahaja ini, bahwa pada kegiatan Haflah Tilawatil Qur’an oleh Qori/Qori’ah Internasional nanti, kita akan mengkolaborasikan dengan Qori dan Qoriah lokal yang pernah tampil di taraf nasional bahkan internasional. Selain itu agenda lain, kita juga akan menggelar Sholawat Idkoh, untuk itu dari sekarang kita telah mempersiapkan Idkoh-idkoh Kota Bima, jelasnya.
Ketua PHBI ini berharap kepada semua pihak, dapat mendukung terhadap semua proses kegiatan ini hingga tuntas. kita manfaatkan momen sekali setahun ini untuk masyarakat Kota Bima. terutama kepada para PNS, mari kita betul-betul menggaungkan, mensyiarkan, dengan suara Al Quran. Mudah-mudahan memotivasi seluruh anak-anak kita minimal mereka bisa tampil seperti Qori/ qoriah yang diundang.  H.Ahmad juga berharap dengan Haflah ini diharapkan ada inspirasi baru dalam hal membaca Al Qur’an, tutupnya. (LP-001) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar