Jumat, 06 Maret 2015

MAN 2 JUARA I LCC - 4 PILAR TINGKAT KOTA BIMA


Kota Bima – Lensa Post, 
Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bima kembali mengukir prestasi gemilang diajang Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar Kebangsaan tingkat Kota Bima tahun 2015 yang digelar di SMAN 1 Kota Bima, kamis (5/3/2015). MAN 2 dinyatakan pemenang oleh Dewan Juri setelah melewati persaingan ketat dibabak Final melawan SMAN 1 Kota Bima dan MAN 1 Kota Bima. MAN 2 berhasil meraih nilai tertinggi 276 poin, menyisihkan SMAN 1 Kota Bima 251 poin dan disusul MAN 1 Kota Bima dengan 226 poin. Dengan demikian MAN 2 Kota Bima keluar sebagai juara I, dan nantinya akan menjadi Duta Kota Bima diajang Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar Kebangsaan tingkat Propinsi Nusa Tenggara Barat yang digelar Mei mendatang di Mataram.
Kepala MAN 2 Kota Bima, Drs. H.Syahruddin mengaku bangga dengan pretasi yang diraih siswa. Prestasi ini bukan
diperoleh begitu saja, melainkan dengan kerja keras antara murid dan guru pembimbing. Kenyataan ini juga, kata H.Syahruddin menunjukkan siswa madrasah mampu bersaing dan sejajar dengan sekolah lainnya. Menghadapi kompetisi yang lebih ketat dan berat ke depannya, siswa akan disiapkan lebih matang. Akan ada penambahan wawasan bagi siswa untuk menghadapi lomba tingkat propinsi Mei mendatang, katanya. Direncanakan  tiap pekan akan ada latihan khusus bagi siswa yang akan menjadi duta Kota Bima. Selain tambahan pengetahuan, juga strategi dalam perlombaan. Tidak hanya di lomba empat pilar kebangsaan ini siswa ditingkatkan wawasannya, kata dia, namun juga dalam bidang lainnya. Peningkatan kualitas sumber daya manusia,  terus dilakukan. Agar siswa mendapat bekal pengetahuan yang berkualitas dari madrasah.
Sementara itu, Kepala Dinas Dikpora Kota Bima, Drs.H.Alwi Yasin,M.Si mengakui bahwa kemampuan  anak dalam menghafal soal-soal, termasuk ketelitian dan kecepatan sudah sangat baik, namun dari sekarang terutama MAN 2 yang telah berhasil juara I, diupayakan untuk terus memacu semangatnya dan belajar lebih sungguh-sungguh lagi dalam menghadapi kompetisi yang lebih ketat lagi ditingkat propinsi. Dan bagi yang belum berhasil tahun ini, jangan putus asa dan harus selalu semangat, mudah-mudahan tahun depan bisa berhasil. Ia juga mengingatkan bagi sekolah-sekolah yang tidak mengikuti lomba cerdas cermat tahun ini, diharuskan tahun depan harus mengikuti semua, ungkapnya. (LP-001)
  

1 komentar: