Senin, 16 Maret 2015

RASANAE TIMUR JUARA UMUM MTQ TINGKAT KOTA BIMA


Kota Bima – Lensa Post,
Wakil Walikota Bima, H.A.Rahman H.Abidin, SE, Jumat malam (13/3), resmi menutup acara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 10 Tingkat Kota Bima tahun 2015. Hadir pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Bima, Ir. H.Muh. Rum, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Bima, ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bima, Kepala Kementerian Agama Kota Bima, Pimpinan SKPD lingkup Pemkot Bima, Pimpinan BUMN/ BUMD, Camat dan Lurah se Kota Bima. Pada kesempatan itu juga, diumumkan Kecamatan Rasanae Timur sebagai Juara Umum MTQ ke 10 Tingkat Kota Bima tahun 2015.
Ketua Panitia, Ir. H. Muh. Rum dalam laporannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Panitia yang telah sukses melaksanakan kegiatan selama 5 hari, dan selama pelaksanaan tidak dijumpai masalah-masalah yang berarti. Sekda berharap MTQ Tingkat Propinsi NTB yang digelar awal Agustus di Kota Bima nanti, jauh lebih meriah dari pada
MTQ Tingkat Kota Bima saat ini. Sementara itu, Wakil Walikota Bima, H.A.Rahman H.Abidin, SE mengakui bahwa MTQ ke 10 Tingkat Kota Bima ini berjalan lancar aman dan sukses, sejak dibuka tanggal 9 Maret. Ini semua tidak terlepas dari kerja keras, dedikasi yang luar biasa dari seluruh panitia. Wawali juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada panitia penyelenggara, yang telah menyusun acara tersebut dengan baik. Orang nomor 2 di Kota Bima ini juga menyampaikan, bahwa Pelaksanaan ini tidak terlepas dari dukungan masyarakat Asakota pada khususnya, dan dukungan masyarakat Kota Bima pada umumnya. Wawali juga sampaikan terima kasih kepada Dewan Hakim yang telah menilai secara objektif dan transparan. H.Man (sapaan akrabnya) juga berterima kasih dan mengucapkan selamat kepada para qori/qoriah yang telah semangat mengikuti MTQ ke 10 tingkat Kota Bima.    
Pada kesempatan itu, Ketua Koordinator MTQ ke 10, HM.Adnin, SQ,M.Pd mengumumkan para Qori dan Qori’ah terbaik sesuai dengan Surat Keputusan Dewan Hakim MTQ Tingkat Kota Bima No. 3/DH-MTQ/III/2015, antara lain, Qori terbaik I Bidang Tilawah Golongan Tartil, an. Muhammad Arif Fauzi utusan Kecamatan Mpunda dan Qoriah terbaik Bidang Tilawah Golongan Tartil an. Anis Ayunita utusan Rasanae Barat. Qori terbaik Golongan anak-anak an. Syahroni Abubakar utusan Rasanae Barat dan Qori’ah Terbaik I Golongan Anak-anak an. Jumrotun Khoirunnisyah utusan Asakota. Qori terbaik I Golongan Dewasa Ulil Amri utusan Rasanae Barat. Qori’ah terbaik Dewasa an. Siti Humairoh utusan rasanae Barat. Golongan cacat Netra Qori favorit an. Syafrudin M. toyib utusan Kecamatan Raba dan Qori’ah favorit an. Rizki Jumiati utusan Kecamatan Mpunda. Qori terbaik golongan dewasa Ahmad Azka Fuad, SQ,  utusan Kecamatan Mpunda. Qori’ah terbaik golongan dewasa an. Khoirunnisah Husni Asakota. Selanjutnya, Terbaik I golongan Qiro’at an. Mir’atunnisah Utusan Raba. Golongan 1 juz dan tilawah terbaik I an. Eka Sofian Tobri utusan Kecamatan Asakota. Hafidzoh terbaik I golongan 1 juz an. Neli Alfiana utusan Kecamatan Rasanae Timur, Untuk hafidz terbaik I golongan 5 juz an. Anhar Muhlidin utusan Kecamatan Raba, dan Hafidzoh terbaik I golongan 5 juz an. Arofah Wulandari utusan Kecamatan Rasanae Timur. Acara diakhiri dengan penyerahan hadiah bagi para juara I sampai juara III dimasing-masing cabang lomba. (LP-001) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar