Minggu, 21 Februari 2016

SERTIJAB BUPATI DAN WAKIL BUPATI BIMA DIGELAR

Bima – Lensa Post,
Serah terima jabatan penjabat Bupati Bima, Drs. Bachrudin, M.Pd dengan Bupati dan Wakil Bupati Bima terpilih periode 2016 – 2021  Hj.Indah Damayanti Puteri dan Drs.Dahlan M.Noer yang dilaksanakan di aula kantor Bupati Bima, Jum’at (19/2/2016) berlangsung dalam suasana hikmad. Kegiatan tersebut turut dihadiri kepala Biro Administrasi Pemerintah Provinsi NTB, ketua DPRD kabupaten Bima, beserta jajarannya, , ketua KPU dan Panwaslu kabupaten Bima, Sekda kabupaten Bima, Sekda Kota Bima, Assisten, Kabag, Staf Ahli, para kepala SKPD Lingkup Pemerintah kabupaten Bima, camat dan kepala-Kepala desa. Momentum ini diawali dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan yang disaksikan oleh kepala Biro Administrasi Pemerintahan Provinsi NTB
Penjabat Bupati Bima, Drs. Bachrudin, M.Pd mengucapkan selamat atas dilantiknya Bupati Bima terpilih periode 2016 – 2021  Hj.Indah Damayanti Puteri dan Drs.Dahlan M.Noer yang telah dipercayakan oleh Masyarakat dalam rangka menjalankan roda pembangunan lima tahun mendatang, dengan terpilihnya Bupati Bima dan  Wakil Bupati Bima ini program pembangunan dapat berjalan lancar sesuai harapan kita bersama. Bachrudin mengingatkan mulai hari ini dan seterusnya tidak ada lagi yang mendukung si A maupun Si B karena dengan telah dilantiknya Bupati Bima dan Wakil Bupati Bima yang baru merupakan milik seluruh warga masyarakat kabupaten Bima. Pada kesempatan ini pula saya  mengucapkan terima kasih kepala seluruh jajaran KPU, Panwaslu dan Kapolres Bima serta seluruh warga masyarakat yang telah melaksanakan pesta demokrasi dengan rasa aman dan damai mulai dari pendaftaran hingga pelaksanaan pelantikan kepala daerah dan wakil kepala daerah. Selain itu selama saya menjabat Bupati Bima tugas yang diamanahkan oleh Mendagri yaitu menjalankan roda pemerintahan, mendukung pelaksanaan pesta demokrasi dan menjaga kestabilan masyarakat Bima telah saya laksanakan dan ini semua berkat dukungan dan kerja sama yang baik diantara para pejabat lingkup pemerintah Kabupaten Bima, camat dan seluruh kepala desa. Begitupula terkait dengan Asset dihimbau kepada seluruh jajaran SKPD lingkup pemerintah Kabupaten Bima untuk sesegera mungkin didata kembali dengan sebaik – baiknya sehingga data asset yang ada, kedepannya tidak ada temuan BPK terkait kejanggalan yang ada dalam pengumpulan data asset, terangnya.            
Sementara itu, Bupati Bima Terpilih, Hj.Indah Damayanti Puteri dalam arahannya mengatakan, bahwa semenjak kami dilantik pada tanggal 17 Februari 2016 oleh Gubernur NTB, ada beberapa hal yang diamanatkan oleh Gubernur NTB yang dititipkan kepada kami, agar sesegera mungkin melaksanakan amanah yang diberikan oleh masyarakat, sehingga selama masa proses 100 hari kerja di masa Pemerintahan kami ini, diharapkan kepada seluruh stakeholder dapat bersama-sama membantu tugas pemerintahan dan melayani masyarakat. Begitupula terkait dengan rotasi, mutasi para pejabat, bahwa  dalam 6 (enam) bulan kedepan tidak ada rotasi dan mutasi pejabat maupun unsur muspika kecamatan, dikarenakan selama 6 (enam) bulan kedepan kami bersama Wakil Bupati dan seluruh jajaran SKPD lingkup pemerintah  kabupaten Bima akan melakukan kerja extra keras demi terwujudnya semua program pembangunan yang akan kami laksanakan demi kemaslahatan seluruh warga masyarakat kabupaten Bima.           Hj. Indah berharap semoga dengan dilaksanakan serah terima jabatan ini, saya bersama wakil Bupati Bima yang dibantu oleh seluruh jajaran pemerintah akan melakukan kerja extra keras demi memajukan pembangunan daerah kabupaten Bima.
Hal senada juga disampaikan Wakil Bupati Bima, Drs. Dahlan M.Noer, Ia memaparkan terkait keberadaan saya selaku Wakil Bupati Bima merupakan salah satu tugas yang harus diemban guna membantu kelancaran tugas Bupati,  hal ini sesuai dengan amanat UU, bahwa tugas seorang wakil Bupati harus bersama – sama mendukung program yang dilaksanakan oleh kepala daerah. Dan selama menjadi Wakil Bupati Bima saya akan melaksanakan kerja sekuat tenaga demi kemajuan pembangunan daerah kabupaten Bima yang kita harapkan, pungkasnya. (LP/H-03)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar