Minggu, 21 Februari 2016

BERAKSI DI SUMBAWA, KOMPOLOTAN CURANMOR BIMA DIBEKUK

Sumbawa Besar – Lensa Post
Kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di wilayah hukum sumbawa semakin meningkat, sebab para pelaku pencuri motor tidak hanya berdomisili di sumbawa, tapi ada komplotan dari luar daerah yang telah merencanakan untuk melakukan aksinya di sumbawa. Hal inilah yang terjadi di wilayah kecamatan Moyo Hilir, selasa kemarin  (16/2) dini hari, para pelaku pencurian kendaraan bermotor yang berjumlah sebanyak 7 orang dari kabupaten Bima  menggunakan sebuah mobil Avanza, beraksi di kecamatan moyo hilir. Kasat Reskrim Polres Sumbawa, AKP Tri Prasetyo membenarkan bahwa pukul 05.00 wita pihaknya telah melakukan penangkapan terhadap 5 orang komplotan pencurian kendaraan bermotor yang berasal dari Dusun Tambe Kecamatan Bolo Kabupaten Bima. Ke-5 pelaku dalam proses penyelidikan untuk dilakukan pengembangan penyidikan, sedangkan barang bukti yang diamankan polisi diantaranya 3 unit sepeda motor hasil curian di Moyo Hilir, Sebuah mobil Avanza warna silver, dua bilah pedang, dan sejumlah peralatan seperti kunci T, sementara dua rekannya yang berhasil kabur masih dalam pengejaran polisi, tandas Tri Prasetyo.
Dari hasil pemeriksaan, salah seorang Pelaku  berinisial RG (17) alamat RT 14 RW 04 Dusun Tambe, Kecamatan Bolo Kabupaten Bima mengaku telah melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor besama 6 rekannya, yakni HR, DW, LK, MS, IR, dan YM. Dari keterangan RG, setelah mereka tiba di sumbawa (Simpangan Moyo Hilir), yang pertama turun dari Mobil adalah HR dan DW (berperan sebagai eksekutor) lalu masuk ke dalam kampung untuk melakukan aksinya. selanjutnya 3 rekan lainnya menyusul yakni MS, IR, dan LK sementara RG dan YM menunggu di dalam mobil yang diparkir sambil menjaga situasi, dengan posisi kepala mobil mengarah ke jurusan Bima dengan maksud supaya gampang kabur jika aksi mereka diketahui polisi.
RG mengaku bahwa rencana awal komplotannya akan mengambil 5 unit sepeda motor karena yang beraksi 5 orang, namun hanya 2 unit sepeda motor saja yang dapat diambil lantaran 5 rekannya (termasuk dirinya) sudah ditangkap polisi malam itu, sementara HR dan DW berhasil kabur. Sepeda Motor yang berhasil digondol yakni sepeda motor Vario warna hitam merah dan sepeda motor Tiger warna Hitam Merah dan satu motor lagi jenis Vega yang saat ini barang bukti tersebut diamankan di polsek Moyo Hilir. Ke – 7 Pelaku sengaja ke sumbawa menggunakan Mobil Avanza berwarna Silver dengan nopol B 1324 VKC yang dikendarai dari Kabupaten Bima karena sudah direncanakan. (LP/sn-01)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar