Minggu, 21 Februari 2016

SENKOM KOTA BIMA AUDIENSI DENGAN DANDIM DAN KAPOLRES

Kota Bima – Lensa Post,
Pengurus Harian Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri Kota Bima, diantaranya Wahib,S.Ag (Ketua), Abdul Syukur, ST (Wakil Ketua), Mardani (Sekretaris), Dodi Arifianto (Wakil Bendahara) ditambah Ahmad Yani (Pengurus Senkom NTB) beraudiensi dengan Kapolres Bima Kota. Pengurus Senkom diterima langsung Kapolres Bima Kota, AKBP Ahmad Nurman Ismail, S.Ik diruang kerjanya senin kemarin (15/02/2016) pukul 09.15 Wita.  Acara berlangsung akrab dan santai. Pada kesempatan itu, Ketua Senkom Mitra Polri Kota Bima, Wahib, S.Ag menyampaikan, bahwa dalam perjalanan selama 12 tahun ini, Senkom telah banyak memberikan kontribusi nyata di Masyarakat dengan tiga klaster utama, yaitu Kamtibmas, Kebencanaan dan Bela Negara. Eksistensi Senkom Nyata dalam tindakan, tanpa berharap pamrih, Senkom juga terbuka bagi para stakeholder. Organisasi yang berdiri sejak tahun 2004 ini telah menunjukkan perannya membantu pemerintah dan melakukan pengabdian terhadap masyarakat. Komitmen Senkom dalam Bela Negara, lanjut Wahib, terlihat dari sesanti atau semboyannya “NKRI Harga Mati!”. Sedangkan dua klaster lainnya, di bidang kamtibmas, Senkom Mitra Polri memiliki semboyan “Menembus Jarak Tanpa Batas”, dan Senkom Rescue dengan semboyan “Siaga Saat Aman, Ada Saat Dibutuhkan”.
Kapolres berharap untuk selalu berkoordinasi dengan pihak Kepolisian setiap ada permasalahan di masyarakat, terutama yang berkaitan dengan Kamtibmas. Acara berlangsung sekitar 25 menit diakhiri dengan foto bersama dan penyerahan Kalender Senkom oleh Ketua Senkom Kota Bima dan diterima langsung Kapolres Bima Kota. Usai melaksanakan Audiensi dengan Kapolres Bima Kota. Pengurus Senkom Kota Bima, melaksanakan pertemuan silaturrahim dengan Komandan Kodim 1608 Bima. Pada kesempatan itu, Pengurus Harian Senkom diterima langsung oleh Dandim 1608 Bima, Letkol Edi Nugraha, S.Sos diruang kerjanya, pada hari yang sama pukul 11.15 Wita. Dalam pertemuan yang penuh kekeluargaan itu pengurus Senkom Mitra Polri Kota Bima memaparkan tentang kegiatan yang telah dilaksanakan di wilayah Kota Bima, dan menjelaskan tentang penggunaan alat komunikasi yang biasa dipergunakan Senkom  dan menginformasikan website resmi Senkom Kota Bima.
Dandim 1608, Letkol Edi Nugraha, S.Sos mengapresiasi kegiatan Senkom Mitra Polri Kota Bima dan memberi masukan agar lebih meningkatkan lagi kerjasamanya dan lebih luas lagi termasuk menjaga  kamtibmas. Diakhir pertemuan Dandim 1608 Bima beserta Pengurus Senkom melaksanakan foto bersama sebagai kenang kenangan. Masih pada hari yang sama, Pengurus Senkom menuju ke Kecamatan Sape untuk bersilaturrahim sekaligus memperkenalkan Senkom Mitra Polri kepada Kapolsek Sape yang baru. Pengurus Senkom Kota Bima diterima Kapolsek Sape, Arifudin, S.Sos, M.Si diruang kerjanya pada pukul 12.30 Wita. Dalam pertemuan yang cukup santai ini, Kapolsek mengapresiasi kehadiran Pengurus Senkom di Kecamatan Sape. Pada kesempatan itu Ketua Senkom Kota Bima menyampaikan kalender Senkom 2016, sekaligus memperkenalkan pengurus Senkom tingkat Kecamatan Sape. (LP-01)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar