Minggu, 14 Februari 2016

KELURAHAN MANGGEMACI GELAR MUSRENBANG

Kota Bima – Lensa Post,
Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kelurahan Manggemaci, kamis (11/2/2016) digelar. Acara yang dihadiri unsur Bappeda, BPMPK dan Dinas PU Kota Bima ini terkesan sangat meriah, tertib dan lancar. Kegiatan rutin yang dilaksanakan sekali dalam setahun ini, untuk membahas dan mengakomodir kebutuhan masyarakat, terutama yang berkaitan dengan pembangunan di kelurahan Manggemaci. Sedikitnya 80 peserta yang terdiri dari Ketua RW, Ketua RT, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, PKK, Karang Taruna, BKM dan unsur LPM ini antusias menerima materi yang disampaikan oleh nara sumber dari Bappeda, BPMPK dan Dinas PU Kota Bima. Nampak hadir pada kesempatan tersebut Anggota DPRD Kota Bima fraksi I, M.Taufik H.AK,SH, dan Camat Mpunda yang membuka secara resmi Musrenbang tahun 2016.
Ketua LPM sekaligus Ketua Panitia, Abdul Syukur, ST dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan Musrenbang ini menindaklanjuti surat BPMPK Kota Bima dan hasil rapat panitia Musrenbang tanggal 5 Pebruari 2016. Kegiatan ini bertujuan untuk menampung dan menetapkan kegiatan prioritas sesuai kebutuhan masyarakat yang diperoleh dari musyawarah perencanaan para Ketua RT/RW dan masyarakat se Kelurahan Manggemaci. Ia juga menyampaikan bahwa anggaran untuk pelaksanaan ini dibebankan pada DIPA Kelurahan Manggemaci. Sementara itu, Lurah Manggemaci, Yusuf Ismail menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang luar biasa atas dukungan semua pihak, sehingga acara Musrenbang ini berjalan dengan baik dan lancar. Ia berharap usulan masyarakat Kelurahan Manggemaci ini dapat ditindaklanjuti pada Musrenbang tingkat Kecamatan nanti.

Sementara itu, Camat Mpunda, Arifin,S.Sos, mengingatkan kepada Lurah dan Ketua LPM, agar mengevaluasi kembali program yang belum terealisasi pada tahun-tahun sebelumnya untuk diusulkan kembali. Camat juga menyampaikan atas nama Pemerintah Kota Bima, mengharapkan kepada masyarakat Kelurahan Manggemaci agar bersabar, apabila usulan selama ini belum dapat terealisasi, tentu saja semua itu terkendala anggaran, dan mengingatkan kepada masyarakat agar selalu taat membayar pajak, karena pembangunan yang ada sangat ditentukan dari pajak yang dibayar, imbuh Pak Camat sekaligus membuka secara resmi Musrenbang Tingkat Kelurahan Manggemaci tahun 2016. (LP-03)    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar