Minggu, 28 Februari 2016

DIKPORA KOTA BIMA RESMI LEPAS SISWA PKL

Kota Bima – Lensa Post,
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Bima, Drs.H.Alwi Yasin,M.AP secara resmi melepas siswa peserta PKL ‘Rahmat Sentosa’ Kamis (25/2/2016) dihalaman Dinas setempat. LKP ‘Rahmat Sentosa’ merupakan salah satu lembaga pendidikan dibawah naungan Dinas Dikpora Kota Bima yang pimpin oleh Sri Yani, S.Pd selaku kepala lembaga yang aktif sebagai tenaga operator dinas setempat. Kegiatan tersebut sebagai bentuk nyata dalam membantu dan mengembangkan masyarakat untuk lebih mudah memperoleh pekerjaan khususnya di bidang TIK. Kegiatan PKL melibatkan 40 siswa LKP pertahunnya atau sekitar 20 Siswa per semester dimana pelaksanaannya dilakukan selama 3 bulan atau 12 kali pertemuan Per-Program.
“kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang kompeten dan siap menghadapi MEA/AEC (Masyarakat ekonomi asia) ungkap Drs H Alwi Yasin M.Ap selaku Kadis Dikpora Kota Bima dilingkungan setempat. “selain itu kegiatan ini dapat mampu untuk tercapainya tujuan LKP Rahmat Sentosa menjadi suatu lembaga yang memiliki keunggulan dalam bidang penyebaran Teknologi dan Informasi serta bermanfaat untuk dunia pendidikan maupun di lingkungan masyarakat umum” Alwi menambahkan. Siswa peserta PKL ditempatkan/tersebar di instansi-instansi Pemerintah dilingkup Kota Bima. 
LKP ‘Rahmat Sentosa’ adalah lembaga kursus yang berlamat di Jl. Imam Bonjol Rt. 06 RW. 03 Kelurahan Santi Kec. Mpunda Kota Bima. Lembaga pendidikan tersebut dibawah naungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Bima. LKP Rahmat Sentosa menjadi salah satu lembaga Kursus dan Pelatihan di Kota Bima yang berprestasi salah satunya mendapatkan penghargaan menjadi LKP berprestasi Tingkat Provinsi NTB selain itu LKP Rahmat Sentosa bekerja sama dengan Lembaga Sertifikasi Kompetensi (LSK-TIK) Jakarta dan sudah tiga kali LKP tersebut mengadakan ujian kompetensi dengan soal-soal yang dikirim langsung oleh LSK-TIK. LKP Rahmat Sentosa menjadi suatu lembaga yang memiliki keunggulan dalam bidang penyebar tekhnologi dan informasi dengan tujuan tercapainya kinerja yang terarah dan bermanfaat di dunia usaha dan dunia industri (DU / DI), meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang Kompeten dan siap menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) / Asean Economic Community (AEC) serta dapat membantu masyarakat untuk lebih mudah memperoleh pekerjaan.

Berbagai keuntungan dan keunggulan LKP Rahmat Sentosa diantaranya lembaga ini merupakan lembaga kursus dan pelatihan yang memberikan peluang untuk memudahkan peserta didik dalam memperoleh pekerjaan atau melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, melaksanakan Ujian Kompetensi Bersama LSK, tahap pemagangan bagi peserta kursus serta peserta dapat menerima Sertifikat. “semoga keberadaan LKP Rahmat Sentosa dapat membawa perubahan bagi dunia pendidikan maupun di lingkungan masyarakat” harap Alwi Yasin. (LP/km)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar