Minggu, 14 Februari 2016

KEJURNAS TINJU DANREM CUP, DOMPU JUARA UMUM

Kota Bima – Lensa Post,
Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tinju Amatir Piala Danrem 162 Wirabhakti digelar di Kota Bima dalam rangka HUT Korem ke 55. Kegiatan yang bertempat di Lapangan Merdeka  Kota Bima tersebut, dibuka secara resmi oleh Danrem 162/WB, Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede, S.T.,M.Si, kamis (11/2/2016) malam dan ditutup sabtu malam (13/2/2016). Kejurnas Tinju Amatir yang diikuti 8 sasana tinju ini di raih Kabupaten Dompu sebagai Juara Umum, disusul Kota Bima dan Kabupaten Bima. Piala Bergilir Danrem 162/WB yang sebelumnya diraih Kabupaten Dompu, kembali dipegang sasana Tinju Kabupaten Dompu. Dalam kegiatan tinju yang diramaikan ribuan masyarakat Bima dan Dompu ini, hadir pula Kabid Propam Polda NTB, AKBP Benny Basyir Warmansyah, S.IK, Walikota Bima, HM. Qurais H.Abidin, Pj.Bupati Bima, Drs.Baharuddin, Kapolres Bima Kota AKBP Ahmad Nurman Ismail,S.IK, Dandim 1608 Bima, Letnan Kolonel Edy Nugraha, S.Sos, Dandim 1614 Dompu, letkol Czi Asep Rahmat Sukmana,S.IP.
Ketua Panitia, M.Tajil Arifin, SH dalam laporannya menyampaikan, bahwa Kejurnas Tinju Amatir yang digelar di Kota Bima ini, memperebutkan Piala Danrem 162/WB, dengan menghadirkan wasit nasional, dan 8 club petinju, diantaranya sasana tinju Sulawesi Selatan, sasana tinju Raja Ampat Papua Barat, sasana tinju Kota Mataram, Sasana Tinju Lombok Timur, sasana tinju Kabupaten Sumbawa Barat, sasana tinju Dompu, sasana tinju Kabupaten Bima dan sasana tinju tuan rumah Kota Bima. Kejurnas Tinju ini digelar selama 3 hari, yaitu tanggal 11 – 13 Pebruari 2016.
Walikota Bima, HM.Qurais H.Abidin dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Danrem 162/WB mempercayakan Kota Bima sebagai tuan rumah Kejurnas tinju Danrem Cup 2016 ini. Walikota juga meyakinkan, bahwa Kota Bima kondisinya sangat aman, sehingga para tamu tidak perlu ragu untuk datang ke Kota Bima. Pada kesempatan tersebut Walikota juga menginformasikan dalam rangka memeriahkan dan menyambut HUT Kota Bima ke 14 yang dilaksanakan tanggal 10 April 2016 mendatang, Pemerintah menyelenggarakan berbagai even dan kegiatan, diantaranya pacuan kuda dengan total hadiah senilai Rp. 700 juta.        

Sementara itu, Danrem 162/WB, Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede, S.T.,M.Si menyampaikan terima kasih kepada Walikota Bima yang memberikan fasilitas untuk pelaksanaan Kejurnas Tinju Danrem 162/WB Cup 2016. Ia juga mengaku bangga atas dukungan semua pihak dan besarnya animo masyarakat untuk pelaksanaan Kejurnas Tinju ini. Pada kesempatan itu, Danrem 162/WB yang juga selaku Ketua Pertina NTB ini menginformasikan bahwa 5 Atlit tinju NTB akan berlaga pada PON ke XIX di Bandung dalam waktu dekat setelah meraih Medali Emas dan Perak pada Kejurnas Tinju Wakil Presiden CUP 2015 kemarin. Pemukulan gong oleh Danrem 162/WB tandai dimulainya Kejurnas Tinju Amatir Danrem CUP 2016 di Kota Bima. Diakhir penutupan acara Danrem 162/WB kembali menyerahkan piala bergilir untuk Kabupaten Dompu sebagai juara umum dan mengalungkan medali kepada para juara. (LP-01)    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar