Minggu, 14 Februari 2016

KANWIL KEMENAG GELAR PELANTIKAN PEJABAT ESELON IV SE NTB

Mataram – Lensa Post,
Pelantikan dan Pengucapan sumpah Pejabat Eselon IV lingkup Kementerian Agama se Provinsi Nusa Tenggara Barat digelar jumat kemarin, acara yang dilaksanakan di Aula Lantai III Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTB tersebut  dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTB, Kabag Tata Usaha dan seluruh Kepala Bidang pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTB, Kepala Kantor Kementerian Agama se Provinsi NTB serta para Pejabat Eselon IV yang dilantik. Dalam sambutannya  Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTB Drs. H. Sulaiman Hamid, SH, MH menyatakan bahwa dalam acara pelantikan yang kita saksikan bersama ini adalah merupakan suatu wujud dari kebersamaan kita dalam melakukan perubahan dan perbaikan sebagai penyegaran sistim Birokrasi dimana  dalam jabatan terdapat sebuah amanah  dan ini tidak ada rekayasa, yang ada adalah melakukan pembenahan yang berkaitan dengan proses pelaksanaan Reformasi Birokrasi serta pelaksanaan proses pendidikan dan pengajaran diseluruh Madrasah yang ada.
Selanjutnya Drs. H. Sulaiman Hamid, SH, MH meminta kepada seluruh Kepala Madrasah yang baru dilantik agar kedepannya melakukan pembenahan dan mencoba mencanangkan suatu program unggulan yang sekiranya akan bisa menyentuh hati nurani masyarakat khususnya para anak didik, dimana pada saat ini mereka berhadapan dengan berbagai situasi dan kondisi kaitan dengan teknologi yang sudah semakin canggih. Kepala Madrasah diminta untuk membentuk tim permanen. Mau tidak mau hal ini harus dilakukan agar proses perkembangan dan kwalitas pendidikan Agama di seluruh madrasah betul-betul dapat dirasakan hasilnya.
Dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTB memaparkan beberapa hal terkait dengan penerapan sistim proses pembelajaran di Madrasah atau di Sekolah Umum , bagaimana merancang sistim berbasis Aiti agar memperoleh manfaat yang besar karena dapat dilihat anak didik saat ini telah diberikan kebebasan sedemikian rupa  sehingga media atau alat yang dipergunakan oleh anak bukan untuk kepentingan membangun anak. Kaitan hal tersebut maka Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTB mencoba membuat suatu sistim yang bisa memberikan manfaat besar bagi diri anak didik kaitan dengan penggunaan telefon seluler /HP.  Kepala Madrasah dengan didukung oleh seluruh guru agar benar – benar memanfaatkan penggunaan HP oleh anak didik dapat dijadikan sebagai Media pembelajaran yang efektif dalam rangka meningkatkan pengetahuan tekhnologi bagi anak didik itu sendiri.
Selain itu Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTB juga memerintahkan kepada Kabag. Tata Usaha, Kabid Pendidikan Madrasah dan Kabid Mapenda agar memberikan  nilai lebih kepada madrasah daripada sekolah umum bagaimana memadukan mata pelajaran umum dan mata pelajaran Agama. Pada kesempatan yang sama pula H. Sulaiman mengajak kepada seluruh Pejabat agar kaitan dengan tugas sehari-hari dapat saling bahu membahu, saling menjaga , saling mengisi, saling hormat menghormati antara tugas atasan dan tugas bawahan, saling menjunjung, saling mendukung, saling memberikan informasi yang baik, dan harapan beliau semoga pegawai Kementerian Agama memiliki sikap keteladanan, sikap tanggung jawab, sikap integritas, sikap provesionalitas,dan loyalitas . Apa yang terjadi hari ini tujuannya untuk perbaikan dalam meningkatkan kwalitas. saling mendukung, saling memberikan arahan, saling memberikan petunjuk supaya pekerjaan yang kita laksanakan benar-benar bermanfaat ungkapnya. Dan semoga pula hal  ini mendapat petunjuk dari Allah SWT, pungkasnya. (LP/H.K)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar