Minggu, 26 April 2015

MAJELIS DZIKIR KOTA BIMA GELAR TABLIGH AKBAR

Kota Bima – Lensa Post,
Sebagai wujud syukur atas pelaksanaan Hari ulang Tahun Kota Bima ke 13 tahun 2015. Majelis Dzikir yang terdiri dari Wanita Islam, Muslimat NU dan Majelis zikir Al Jumhuriyah Kota Bima, menggelar tabligh akbar dan zikir bersama. Acara yang digelar di Masjid Sultan Muhammad Salahudin Bima ini diisi oleh Penceramah Ust. KH. Abdul Syukur dan dihadiri oleh Wakil Walikota Bima, H.A.Rahman H.Abidin, Ketua MUI Kota Bima, Kepala Kemenag Kota Bima, Kapolres Bima Kota, Pimpinan SKPD, Para Camat dan lurah, Para Ulama dan Tokoh Agama, serta Tokoh Masyarakat Kota Bima. Adapun Tema yang diangkat dalam kegiatan ini, yaitu “ Memperkokoh perjuangan dan menggemakan syiar islam demi kejayaan umat Islam pada khusunya dan
bangsa Indonesia pada umumnya”.
Ketua Majelis Dzikir Kota Bima sekaligus Panitia pelaksana, Ust. H.Ahmad, S.Ag dalam pengantarnya menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik. H.Ahmad menjelaskan bahwa kegiatan dzikir seperti ini rutin dilaksanakan 3 kali dalam seminggu, yaitu setiap hari minggu pagi dilaksanakan oleh majelis dzikir Wanita Islam Kota Bima, setiap hari Rabu sore dilaksanakan oleh Majelis dzikir Al Jumhuriyah dan setiap Jumat sore dilaksanakan oleh Majelis dzikir Muslimat NU Kota Bima. H.Ahmad menambahkan, kegiatan Tabligh Akbar dan dzikir yang menghadirkan Ust. KH. Abdul Syukur ini sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat Allah SWT karena telah melaksanakan berbagai agenda memperingati HUT Kota Bima ke 13, semoga kedepan antara majelis zikir kota bima dan kelompok dzikir dari Majelis Adziqro’ Jakarta dapat rutin dilaksanakan setiap 3 bulan sekali, harapnya.
Wakil Walikota Bima, H.A.Rahman H.Abidin, SE dalam sambutannya menyampaikan, selamat datang kepada Ust. KH. Abdul Syukur beserta rombongan, mudah-mudahan selama berada di Kota Bima dapat menikmati keindahan pantai dan kulinernya. Selanjutnya Wawali menyampaikan penghargaan kepada Majelis zikir Kota Bima yang sudah melaksanakan acara yang sangat mulia ini dalam rangka memperingati Hari Ulang tahun Kota Bima ke 13, mudah-mudahan Kota Bima selalu mendapatkan rohmat, berkat dan lindungan dari Allah SWT. H.Man menambahkan,  Alhamdulillah kegiatan seperti ini rutin kita laksanakan setiap minggu di setiap Kelurahan se Kota Bima. saya berharap kegiatan zikir seperti ini supaya melibatkan anak-anak. Wawali mencontohkan jika satu ibu membawa 1 anak saja pada saat kegiatan seperti ini, maka minimal 500 anak telah terselamatkan dari pengaruh dunia dan dengan sendirinya anak sudah dididik dan dibentuk keimanan dan ketaqwaannya dalam melaksanakan ajaran Islam. Mengingat saat ini pengaruh kenakalan remaja, narkoba merajalela dimana-mana.

Sementara itu, Ust. KH Abdul Syukur dalam ceramahnya mengingatkan kepada kita semua agar rutin melaksanakan zikir, kalau perlu ini supaya didengung-dengungkan hingga tingkat RT. Dengan demikian kita telah mewujudkan  generasi yang qurani dan robbani serta generasi yang sholeh/ sholihah. KH. Abdul Syukur juga menyampaikan bahwa keutamaan berzikir sangat besar, dengan zikir akan mengalami keamanan dam kemakmuran, zikir juga sebagai media untuk selalu menjaga silaturrahim, media pencerahan hati, sehingga hati selalu steril dari penyakit hati, membersihkan hati yang kotor, keras dan hati yang berkarat, jelasnya. (LP-001)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar