Rabu, 15 April 2015

WALIKOTA TERIMA AUDIENSI DPD LPM KOTA BIMA

Kota Bima – Lensa Post,

Walikota Bima, HM. Qurais H. Abidin, selasa (14/4/2015) menerima Audiensi Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Bima, diruangan rapat Walikota. Hadir mendampingi Walikota Bima, Assisten I Setda Kota Bima, Drs.A.Farid,M.Si Kepala Bappeda Ir. Hj. St. Jaenab, Kepala BPMPK Kota Bima, Drs.H.Hajairin MS. Sebanyak 21 orang Ketua LPM se Kota Bima berinteraksi langsung dengan Walikota Bima, terkait rencana pelantikan Pengurus DPD LPM Kota Bima masa bhakti 2015 – 2020. Bahkan beberapa waktu lalu telah menggelar rapat pembentukan Panitia Pelantikan yang diketuai Hasanudin, Ketua LPM Tanjung dan sekretaris Ketua LPM Melayu, Syamsudin, S.Sos.

Sekretaris DPD LPM Kota Bima, Wahyudin H. Anwar, SH mengawali dialog menyampaikan, terima kasih yang setinggi-tingginya atas diterimanya Audiensi oleh Walikota Bima, ini adalah sebuah penghargaan yang luar biasa bagi kami selaku pengurus DPD LPM Kota Bima. Ia menjelaskan bahwa DPD LPM Kota Bima dalam waktu dekat akan dilantik oleh DPP LPM, untuk itu melalui Audiensi ini memperkuat komitmen DPD LPM untuk menjadi garda terdepan membantu Pemerintah dalam mengawal dan mensukseskan pembangunan di Kota Bima, ujarnya. Sementara itu Ketua Dewan Pakar, Drs.H.Mulyadi Sabil menambahkan, bahwa silaturrahim ini bertujuan untuk menyepakati agenda LPM, agar bisa sejalan dan selaras dengan program Pemerintah Kota Bima. Melalui kesempatan itu H.Mulyadi berharap Walikota Bima sebagai fasilitator DPD LPM juga bersedia dilantik pada pelantikan DPD LPM Kota Bima nanti, harapnya.
Pada kesempatan yang sama, Gufran Muhiddin, SH selaku Ketua DPD LPM Kota Bima melaporkan mengenai keberadaan DPD LPM, Ia menjelaskan bahwa dulu ada istilah Forum Komunikasi LPM se Kota Bima, pada tanggal 21 Agustus 2014, diganti menjadi DPD LPM sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga serta program kerja LPM yang telah diatur oleh Undang-undang, dan untuk DPD LPM Kota Bima, kami telah menerima SK kepengurusan DPD LPM untuk masa bhakti 2015 - 2020, yang telah ditandatangani oleh Ketua DPP LPM Dr. Idrus Marham dan Sekjen DPP LPM. Gufran juga melaporkan, sesuai dengan strukturnya, bahwa ada 3 komponen penting didalamnya sesuai dengan jabatannya, yaitu Fasilitator ada 3, yaitu Walikota Bima, Ketua DPRD Kota Bima dan Kepala  BPMPK Kota Bima, serta Dewan pakar dan pengurus harian.
Menanggapi masukan pengurus DPD LPM, Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin pada prinsipnya mendukung segala kegiatan DPD LPM Kota Bima, termasuk rencana pelantikan DPD LPM telah disetujui, dan berharap pelantikan tersebut dilaksanakan pada 1 Mei 2015, mengingat sibuknya agenda pemerintah yang tidak bisa ditinggalkan. “saya siap mendukung program LPM,” ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar