Minggu, 12 April 2015

PRESIDEN RI HADIRI TAMBORA MENYAPA DUNIA

Dompu – Lensa Post,
Peringatan 200 tahun meletusnya Gunung Tambora yang diabadikan dalam Tambora Menyapa Dunia (TMD), Sabtu (11/4) kemarin telah sukses dilaksanakan. Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo menghadiri Even Internasional yang dirangkai dengan peringatan 200 tahun Kabupaten Dompu yang puncak acaranya dilaksanakan di savana Doroncanga Desa Sori Tatanga Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu. Presiden Joko Widodo menyambut baik peringatan meletusnya Gunung Tambora ini sebagai momen promosi Gunung Tambora kepada dunia internasional. Daya tarik peringatan ini menunjukkan kehadiran orang nomor satu di Indonesia ini beserta Ibu Negara dan putri bungsunya, serta para pejabat tinggi negara lainnya. Presiden Jokowi dalam sambutannya mengatakan “ Peringatan meletusnya Gunung Tambora yang diabadikan sebagai hari lahirnya

Kabupaten Dompu adalah momentum yang sangat berharga untuk terus dikembangkan sebagai icon Dompu, dan peringatan ini jangan hanya berhenti sampai disini, tetapi harus terus diperingati dalam konteks Festival Tambora yang akan dibiayai oleh Pemerintah Pusat.
Pernyataan Kepala Negara itu disambut antusias oleh masyarakat Kabupaten Dompu yang hadir pada peringatan tersebut, karena selain sebagai daya tarik, masyarakat Kabupaten Dompu rindu dengan keramaian dan atraksi, sehingga dengan segala cara mereka lakukan demi menikmati hiburan yang disuguhkan. Pada kesempatan itu pula Presiden Jokowi menandatangani Prasasti diresmikannya Gunung Tambora sebagai Taman Nasional. Yang tidak kalah serunya, Jokowi beserta istri menyaksikan atraksi tarian kolosal sejarah meletusnya Gunung Tambora yang manghancurkan 3 kerajaan yang dimainkan oleh siswa - siswi itu dengan ekspresi serius dan wajah berseri - seri. (LP/MD-01) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar