Minggu, 12 April 2015

BBGRM TINGKAT PROPINSI NTB DICANANGKAN DI KOTA BIMA

Kota Bima – Lensa Post,

Pemerintah Propinsi Nusa Tenggara Barat memilih Kota Bima sebagai daerah lokasi pencanangan kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XI. Dalam waktu yang bersamaan di Kota Bima juga menjadi pusat kegiatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 41 dan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) ke XIII. Ke tiga kegiatan tersebut dilaksanakan bertepatan dengan HUT Kota Bima ke-13 yang jatuh Jumat (10/4) kemarin. Kegiatan tersebut dicanangkan oleh Wakil Gubernur (Wagub) NTB, H.Muh.Amin,SH.M.Si yang ditandai dengan pemukulan gong, selepas peringatan HUT Kota Bima dalam sebuah apel upacara. Saat pencanangan itu, Wagub didampingi Walikota Bima HM. Qurais H Abidin dan Wakil Walikota Bima H A Rahman H Abidin SE, Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB, Mori Hanafi, M.Com, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Provinsi NTB, Drs.Bachrudin, M.Pd serta pejabat lainnya.

Setelah pencanangan, pada sore hari dilanjutkan dengan peninjauan stand seluruh kabupaten/kota se- NTB. Wagub bersama rombongan didampingi Wakil Walikota Bima, tampak antusias meninjau stand-stand pameran dari masing-masing daerah kota/kabupaten se-NTB, kendati sore itu turuh hujan. Pameran itu juga diikuti BUMD termasuk PLN juga mengisi stand-stand dimaksud. Namun saat itu stand-stand ini belum semua terisi oleh masing-masing panitia. Sore harinya, perwakilan PNS dari instansi kabupaten maupun Kota Bima pun dan masyarakat Kota Bima berdatangan memadati areal pameran.
Pada kesempatan tersebut, Walikota Bima HM Qurais H Abidin mengatakan terkait kegiatan tersebut menyebutkan, kegiatan BBGRM Provinsi NTB, Hari kesatuan Gerak PKK ke 41 dan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) ke XIII tahun ini sengaja dipusatkan di Kota Bima karena bertepatan dengan HUT Kota Bima ke-13. Dengan dicanangkan secara resmi oleh Wagub NTB, kegiatan BBGRM di masing-masing daerah juga mulai dilaksanakan. “Otomatis karena sudah dicanangkan oleh Wagub, kegiatan BBGRM di masing-masing daerah juga mulai dilaksanakan,” katanya. Dijelaskannya, kegiatan ini sendiri disemarakkan dengan pameran hasil-hasil pembangunan dan Teknologi Tepat Guna di masing-masing daerah. Kegiatan ini akan berlangsung hingga tanggal 13 April. (LP-006)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar