Senin, 20 April 2015

DEKRANASDA GELAR LOMBA BUSANA TENUN IKAT

Kota Bima – Lensa Post,
Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bima, sabtu malam (18/4/2015), menggelar Fashion show lomba rancang busana tenun ikat Bima. Acara yang digelar dihalaman Kantor Walikota Bima, dihadiri Walikota HM.Qurais H.Abidin, Wakil Walikota Bima, H.A.Rahman H.Abidin, SE, Ketua TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Kota Bima, Hj. Yani Marlina M.Qurais, hadir pula Istri Bupati Bima, Ny. Hj. Rustinah H.Syafrudin, Anggota DPR RI H.Muhammad Lutfi, SE, Pimpinan SKPD, dan dimeriahkan oleh Artis Nassar. Walikota Bima dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kota Bima, yang ikut hadir menyemarakkan HUT Kota Bima melalui lomba busana fashion show. Semoga kebersamaan ini terus terjalin. Walikota juga mengingatkan kepada masyarakat, agar tetap menjaga keamanan, jangan sampai pesta seperti ini diwarnai dengan hal-hal yang kurang baik, mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan, jalin ukhuwah islamiyah antar sesama, ingat M.Qurais.   

Sebelumnya, Ketua Dekranasda Kota Bima, Hj. Yani Marlina HM. Qurais dalam laporannya menyampaikan, bahwa dasar pelaksanaan kegiatan ini mengacu Surat Keputusan Walikota Bima, No. 266 tahun 2015 tentang pembentukan panitia pelaksana kegiatan lomba busana tahun anggaran 2015, adapun maksud dan tujuan lomba busana ini, adalah melestarikan warisan budaya yaitu tenun khas daerah bima, menumbuhkembangkan industri tenun mendorong kreatifitas pelaku usaha tenun dan konveksi dalam mengembangkan dan memanfaatkan kain tenun khas daerah, menarik minat masyarakat disegala tingkat untuk mencintai dan menggunakan kain tenun khas daerah.
Yani Marlina yang didampingi Ketua Panitia, Drs.Kaharudin, juga melaporkan bahwa peserta lomba busana terdiri dari peserta umum berjumlah 74 orang, dengan busana yang dilombakan yaitu busana pesta pria, busana pesta wanita, busana kerja pria, busana kerja wanita, busana anak-anak, dan juga dimeriahkan oleh busana dari pejabat pemerintah Kota Bima dan seluruh SKPD. Sementara untuk Juri 1 orang dari Kota Mataram dan 2 orang dari Kota Bima. Adapun sumber dana untuk pelaksanaan ini berasal dari APBD II Kota Bima dan Dekranasda Kota Bima. mengakhiri laporannya, Yani Marlina juga menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada para Sponsor, yaitu PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI), PT. Bank Negara Indonesia (BNI), PT. Bank NTB, PT. Garuda Indonesia, CV. Bima Bersinar, PT. Astra, PT. Tukad Mas, PT. Pertamina, PT. PLN, PT. FIF, Bank BPR NTB, Bulog, Telkomsel, Semen Tiga Roda, Semen Tonasa, Distributor Pupuk dan Hotel Marina. (LP-001)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar