Rabu, 01 April 2015

PEMKOT BIMA GANDENG PT. TELKOM PASANG WIFI GRATIS



Kota Bima – Lensa Post,  
Masyarakat Kota Bima kini makin dipermudah dalam pelayanan komunikasi melalui jaringan Internet, karena Pemerintah Kota (Pemkot) Bima bekerjasama PT. Telkom dalam waktu dekat akan memasang 6 titik Wifi gratis di Area strategis di Kota Bima, untuk melayani masyarakat dalam mengakses jaringan teknologi modern. Keberadaan teknologi informasi itu akan menjadikan kota Bima makin mapan dan sebuah kota yang terkoneksi ke seluruh bidang.  6 titik pemasangan Wifi gratis itu adalah Lapangan Pahlawan Raba, Kantor Walikota, Taman Ria, Paruga Na’e Convention Hall, Lapangan Merdeka, dan Ama Hami.


Kabag Humas dan Protokol, Ihya Ghazali, S.Sos mengatakan, seluruh masyarakat Kota Bima nanti bisa mengakses dan menikmati layanan Wifi gratis selama 24 jam di sejumlah titik tertentu di Kota Bima. "Sarana itu jangan digunakan untuk hal-hal melanggar hukum, tetapi gunakanlah untuk kelancaran komunikasi dengan teman-teman dan mengakses perkembangan dunia melalui teknologi informasi tersebut," ujarnya. Keberadaan Wifi gratis itu juga salah satu cara pemerintah kota untuk mencerdaskan masyarakat agar "pintar" menggunakan teknologi khususnya mengakses internet. Dalam pelayanan akses internet itu akan memancing minat wisatawan, baik manca negara maupun lokal untuk berdatangan ke lokasi hotspot layanan internet. Demikian juga para pembisnis dapat memanfaatkan internet di ruang publik, sehingga Kota Bima akan menjadi salah satu daerah tujuan bisnis dan objek wisata yang diharapkan bisa semakin terkenal dalam skala nasional maupun internasional, ungkap Gojil. (Sapaan akrabnya).
Dikatakan, pemasangan jaringan WiFi tersebut sesuai progam pemerintah pusat untuk menciptakan smart city. Selain itu, pemasangan jaringan internet gratis tersebut memang sudah menjadi ide Walikota Bima sejak lama. “Pak wali berkeinginan area publik menjadi ramai. Tapi warga tetap bisa mengakses informasi dan belajar,” ungkapnya. Dikatakan, untuk memberikan jaringan gratis pada warga ini, pemerintah kota lanjutnya akan menggandeng PT Telkom. Pemkot sudah melakukan komunikasi awal. “Mereka siap untuk membantu pemerintah kota,” katanya. (LP-001)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar