Minggu, 12 April 2015

PT. TELKOM BIMA PASANG WIFI ID DI AREA PUBLIK



Kota Bima – Lensa Post,
Dalam rangka meningkatkan layanan komunikasi dan akses internet cepat. PT. Telkom Bima bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bima telah memasang Wifi Id gratis diarea publik, tempat umum dan sekolah-sekolah. Tidak kurang dari 29 titik di Kota Bima telah terpasang jaringan Wifi Id gratis. Masyarakat saat ini tidak perlu susah lagi untuk mengakses Internet cepat melalui wifi id gratis, karena dibeberapa lokasi di Kota Bima telah dipasang akses jaringan tersebut.
Kepala PT. Telkom Kandatel Bima, Sabarudin menjelaskan, ada 29 titik akses poin wifi.id telah dipasang PT. Telkom di area publik, tempat umum dan sekolah di Kota Bima, diantaranya lokasi Amahami telah terpasang 2 titik dengan kecepatan masing-masing 100 mb, Taman Ria Kota Bima 1 titik kecepatan 100 mb, Lokasi Paruga Nae 2 titik kecepatan masing-masing 50 mb, lapangan pahlawan 1 titik kecepatan 50 mb. Di area Pameran Lapangan merdeka dipasang 2 titik, yaitu 1 titik di stand pemerintah kota bima kecepatan 100 mb, dan 1 titik juga dipasang di stand PT. Telkom dengan kecepatan 50 mb dan dilengkapi use tv. Selain itu, di Kantor walikota juga telah terpasang 1 titik wifi id dengan kecepatan

50 mb. Begitu pula dengan sekolah-sekolah telah dipasang 27 titik.
Sabarudin menjelaskan, bahwa di lokasi Bandar Udara Muhammad Salahudin Bima, juga telah dipasang 5 titik wifi id gratis, yaitu 2 titik di ruangan VIP Pemkot Bima dan Pemkab Bima masing-masing 50 mb, 1 titik di ruangan keberangkatan, satu titik diruang kedatangan, dan 1 titik lagi dipasang diluar dengan kecepatan 50 mb. Saat ini PT. Telkom juga menyediakan paket terbaru yang dinamakan indihome triple play, yaitu telpon, internet dan usetv, dengan kecepatan internet minimal 1 mb. Sabarudin berharap dengan hadirnya program wifi id gratis, masyarakat lebih menikmati layanan internet cepat PT. Telkom. Untuk meningkatkan pelayanan komunikasi dan internet ini kepada masyarakat. Kepala PT. Telkom Kandatel Bima, Sabarudin, juga mengharapkan dukungan Pemerintah Kota Bima untuk penggantian kabel tembaga ke fiber optic dalam rangka pengembangan lokasi pemasangan di Kota Bima, harapnya.
Sabarudin mengharapkan kepada masyarakat agar menikmati dan memanfaatkan layanan Internet dengan kecepatan tinggi dengan biaya yang sangat murah. PT. Telkom juga menyediakan Triple Play dari IndiHome. Selain itu, layanan inti lainnya adalah Telepon Rumah dan Interactive TV dari USee TV. IndiHome juga menyediakan fitur tambahan yang selalu terkoneksi dengan mudah dan murah melalui akses internet wifi cepat ke jaringan wifi.id di seluruh Indonesia secara otomatis. (LP-001)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar