Rabu, 15 April 2015

SEMARAK PESTA RAKYAT, RAYAKAN HARI JADI KOTA BIMA

Kota Bima – Lensa Post,

Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Kota Bima ke 13 yang digelar hari jumat tanggal 10 April lalu. Pemerintah Kota Bima menggelar acara meriah bertajuk Pesta Rakyat di Ama Hami Kota Bima, senin malam (13/4/2015). Pada pesta rakyat tersebut, Disajikan berbagai macam hidangan dan kuliner untuk dinikmati oleh masyarakat, sebagai bentuk pelampiasan kebahagiaan Pemerintah dan masyarakat Kota Bima, karena telah menyelesaikan hajat sekali setahun, yaitu memperingati Hari Ulang Tahun Kota Bima ke 13 Kota Tepian Air dengan sukses. Ribuan masyarakat sejak sore telah memadati sepanjang pantai ama hami, untuk menikmati berbagai macam hidangan yang disajikan oleh Pemerintah Kota Bima melalui SKPD masing-masing. Hadir pada kesempatan itu, Walikota Bima, Ketua DPRD Kota Bima, Ketua TP PKK Kota Bima, Kapolres Bima Kota, Dandim 1608 Bima, Pimpinan SKPD, Camat dan Lurah se Kota Bima.    
Berbagai agenda kegiatan telah dilaksanakan Pemerintah Kota Bima, dalam rangka menyemarakkan hari jadinya yang ke 13 tahun 2015,  antara lain awal kegiatan tanggal 7 Maret 2015 dilaksanakan Pencanangan HUT Kota Bima ke 13 di Pantai Lawata Kota Bima. Selanjutnya Pemkot Bima juga menggelar kegiatan Jalan santai dengan route tempuh Halaman Kantor Walikota Bima sampai Lawata. Pada saat yang sama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bima menggelar Festival Teluk Bima di Pantai Lawata, dengan tiga kegiatan, yaitu lomba dayung, lomba renang, dan lomba hias perahu. Selain itu, Pacuan Kuda digelar di Panda dengan total hadiah hingga Rp. 500 juta. Sepeda Santai Tour D’Kolo, route Pelabuhan Bima sampai Kolo juga menyemarakkan HUT Kota Bima, Pawai budaya diikuti kurang lebih 20 ribu peserta mewarnai peringatan Hari jadi Kota Bima tahun ini, dan masih banyak kegiatan lain ditahun 2015, dalam rangka menyemarakkan dan memeriahkan HUT Kota Bima ke 13 tahun 2015.
Walikota Bima, HM.Qurais H.Abidin dalam sambutan pembukaan Pesta Rakyat, mengaku bangga dan terharu terhadap antusias masyarakat Kota Bima dalam menyemarakkan Hari jadi Kota Bima ke 13. Pada kesempatan itu Walikota meminta maaf apabila dalam kegiatan yang dilaksanakan selama ini masih jauh dari harapan masyarakat, tentu saja kekurangan-kekurangan itu menjadi catatan bagi kita semua untuk diperbaiki pada masa-masa akan datang. Dihadapan ketua DPRD dan para pejabat, Walikota mengatakan, bahwa peringatan HUT Kota Bima tahun ini memang kita buat berbeda dengan HUT sebelumnya. “Perjalanan selama 13 tahun Kota Bima sejak resmi berdiri pada 10 April 2002 silam tentu menjadi refleksi dari berbagai proses, dinamisasi dan kompleksitas isu yang berkembang dari berbagai aspirasi masyarakat sebagai bentuk partisipasi dalam memetakan arah dan tujuan pembangunan yang ingin dicapai. Kota Bima yang terus membuka diri dan berpartisipasi dengan pembangunan dan investasi adalah gambaran terkini Kota Bima,” kata Orang Nomor Satu di Kota Bima.
Diucapkannya pula terima kasih kepada seluruh masyarakat serta jajaran Pemerintah Kota Bima yang telah menyemarakkan peringatan HUT Kota Bima ke-13, mulai dari awal peluncuran pada tanggal 7 Maret lalu di Lawata. Alhamdulillah, ulang tahun kota bima ke-13 ini benar-benar istimewa”, berbagai tamu datang, termasuk Konsulat Jenderal Amerika Serikat, Sultan Palembang dan Sultan Malaysia, serta Anggota DPR RI. Dan yang paling spesial adalah, kehadiran para Bupati senior, yaitu: Bapak Adi Haryanto, Bapak Halim Jafar, Bapak Zainul Arifin, Keluarga Umar Harun, serta Keluarga M. Nur A. Latif, ada juga ibu Hj. Ferra Amalia. Hadir pula Kapolres Senior dan para Dandim Senior.  “Mereka adalah orang-orang yang berjasa membangun daerah bima, kehadiran mereka pada upacara HUT Kota Bima sungguh membuat kita semua bangga dan terharu. Terima kasih atas segala kerja keras dan sumbangsih bagi daerah ini”, ujar Walikota penuh haru.
Dihadapan ribuan masyarakat di Ama hami, Walikota mengatakan bahwa saat ini kita sedang menghadapi berbagai tantangan terutama kenakalan remaja dan masih banyaknya anggota masyarakat kita yang terpengaruh oleh paham-paham yang mendekati radikalisme. HM.Qurais mempertegas bahwa Paham radikalisme tidak boleh ada di daerah ini, lewat kesempatan itu Walikota menyampaikan terima kasih kepada Kapolda NTB dan Kapolres Bima Kota yang telah menangani khusus kelurahan penatoi, yang terindikasi masuknya paham radikalisme, saya berharap, semoga Kota Bima menjadi daerah yang baik, mulia dan bisa mensejahterakan masyarakatnya dan jauh dari tindakan kriminalitas, tutup Walikota. (LP-001)   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar