Minggu, 26 April 2015

PT. PELINDO III BIMA BAGI SEMBAKO GRATIS

Kota Bima – Lensa Post,
Wujud kepedulian kepada masyarakat akan dampak kenaikan BBM, PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Bima, kamis (23/4/2015) membagikan Sembako gratis kepada ratusan Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) dan masyarakat disekitar Pelabuhan Bima. Pembagian Sembako gratis yang digelar dihalaman kantor PT. Pelindo III Pelabuhan Bima, disaksikan dan diserahkan langsung Wakil Walikota Bima, H.A.Rahman H.Abidin dan General Manager Pelindo, Baharudin. Dalam acara pembagian sembako ini, warga yang mengantri mendapatkan paket sembako berupa beras, gula, dan Minyak goring bimoli diberikan pada sekitar 204 orang TKBM.
General Manager (GM) PT. Pelindo III Bima, Baharudin mengungkapkan, kegiatan ini rutin kita laksanakan sebagai bentuk
kepedulian terhadap para masyarakat khususnya TKBM, karena mereka juga berkontribusi membantu PT. Pelindo. Menurut GM Pelindo, ini merupakan bagian dari program bina lingkungan. “Kami ingin berbagi dengan masyarakat sekitar perusahaan, meski jumlahnya tak seberapa, mudah-mudahan sembako ini bisa membantu kehidupan bapak ibu yang juga terkena dampak kenaikan BBM. Apalagi sebentar lagi akan menghadapi bulan puasa Ramadhan,” terang Baharudin.
Wakil Walikota Bima, H. A. Rahman H. Abidin mengapresiasi kepedulian PT. Pelindo III Bima terhadap masyarakat. Menurutnya pemberian Sembako merupakan wujud kepedulian Pelindo terhadap lingkungan perusahaan, terutama masyarakat tidak mampu. "Jangan lihat besarnya tapi lihatlah manfaatnya," ujar Arahman. Dia menghimbau TKBM dan seluruh komponen terkait di pelabuhan Bima mendukung perluasan dan pengembangan Pelabuhan. Pemerintah selalu mendukung melalui perbaikan sarana dan prasarana yang terkait dengan kemajuan pelabuhan, seperti pembangunan akses jalan dua arah yang menghubungkan Amahami dan pelabuhan Bima. Lanjut Wawali, salah satu program Pemerintah adalah mendorong perusahaan-perusahaan di Kota Bima agar peduli pada masyarakat sekitar. “Apa yang dilakukan PT. Pelindo III ini adalah pilihan yang tepat. Karena inilah yang dibutuhkan masyarakat,” ujarnya seraya berterimakasih pada perusahaan yang bergerak di bidang pengelolaan pelabuhan tersebut. Tanpa peran serta perusahaan, tambah Wawali, mustahil kemiskinan di Kota Bima dapat terentaskan.
Sementara itu, salah  seorang penerima sembako, MH (45) mengatakan, dirinya bersyukur menerima bantuan yang notabene cuma-cuma ini. Sebab menurutnya, sekarang tak mudah untuk mendapatkan sembako gratis di tengah harga sembako yang semakin menjulang tinggi. “Kami berterimakasih pada Pelindo. Setidaknya Sembako gratis ini dapat memenuhi kebutuhan kami dari naiknya harga-harga di pasar”. Pantauan wartawan, suasana pembagian Sembako gratis PT. Pelindo III Cabang Bima, berlangsung ramai. Ratusan warga mengantri menunggu pembagian sembako berdasarkan kupon yang dipegang. Antrian mengekor hingga pintu masuk kantor setempat. Kendati ramai, namun pembagian Sembako berlangsung tertib. Sejumlah petugas, termasuk beberapa anggota Polisi Militer mengatur dan menertibkan pembagian Sembako. (LP-007)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar