Minggu, 12 April 2015

JELANG PELANTIKAN, DPD LPM KOTA BIMA GELAR RAPAT

Kota Bima – Lensa Post,

Menjelang pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Bima masa bhakti 2015 – 2020 yang dijadwalkan hari senin tanggal 27 April 2015 mendatang. Ketua-ketua LPM se Kota, kamis (9/4) menggelar rapat pemantapan yang dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Sarae Kota Bima. Terkait rencana pelantikan DPD LPM Kota Bima ini, sebelumnya pengurus DPD LPM yang diketuai Gufran, SH telah melakukan koordinasi dan audiensi dengan Wakil Walikota Bima, H.A.Rahman H.Abidin, SE dan Ketua DPRD Kota Bima, Feri Sofyan,SH diruang kerjanya masing-masing. Dan dalam waktu dekat Pengurus DPD LPM Kota Bima juga akan menggelar audiensi dengan Walikota Bima, HM. Qurais H. Abidin.

Pada kesempatan rapat pemantapan pengurus DPD LPM Kota Bima menjelang pelantikan ini, beberapa agenda telah dibahas, terkait kesiapan pengurus DPD LPM Kota Bima menghadirkan Ketua Umum DPP LPM, Dr. Idrus Marham dan Sekjen DPP LPM, Drs.M.Haris Subagio,MM di Kota Bima untuk melantik pengurus DPD LPM Kota Bima Periode 2015 – 2020. Agenda lain juga dibahas terkait anggaran untuk pelaksanaan kegiatan tersebut, yang memakan biaya hingga Rp. 45 juta.
Ketua DPD LPM Kota Bima terpilih, Gufran, SH mengatakan, bahwa LPM adalah Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan yang tumbuh dari, oleh, dan untuk masyarakat. LPM merupakan wahana partisipasi dan aspirasi masyarakat dalam perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian pembangunan yang bertumpu pada masyarakat, untuk itu diharapkan dapat mengembangkan program kerja yang berintikan pengembangan wawasan, agar LPM tumbuh menjadi lembaga yang memiliki kapabilitas tinggi, memiliki kemampuan menyusun kerangka kegiatan pemberdayaan masyarakat yang mengimplementasikan bidang strategis yang meliputi bidang pendidikan, kesehatan, kemakmuran, lingkungan hidup, seni budaya, olahraga dan agama, urainya. Gufran juga mengajak kepada semua Ketua LPM di 38 Kelurahan se Kota Bima agar bahu membahu membesarkan lembaga ini, sehingga bisa bersinergi dengan pemerintah untuk membangun Kota Bima dari berbagai sisi, jelasnya. Diakhir penjelasannya Gufran juga meminta dukungan baik moril maupun materil dari Pemerintah Kota Bima, dalam hal ini Walikota dan Wakil Walikota Bima, termasuk DPRD Kota Bima dan pihak-pihak terkait, agar kegiatan pelantikan yang dijadwalkan tanggal 27 April mendatang dapat sukses dan berhasil sesuai harapan bersama, tutupnya. (LP-001)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar