Minggu, 12 April 2015

SEMARAK 13 TAHUN KOTA BIMA “KOTA TEPIAN AIR”



Kota Bima – Lensa Post,
Kota Bima hari ini merayakan hari jadinya yang ke 13, berbagai agenda dilakukan dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke 13 dirangkai dalam kegiatan bertajuk Tambora Menyapa Dunia (TMD) yaitu momentum untuk mengenang kembali 200 tahun meletusnya gunung Tambora, konon letusan terdahsyat sepanjang sejarah yang terjadi pada tanggal 11 April 1815. Merayakan Hari Ulang Tahun Kota Bima ke 13, “Kota Tepian Air” atau Waterfront city yang merupakan Julukan Kota Bima atas prakarsa Walikota Bima, HM. Qurais H. Abidin memang sangat tepat, karena Kota Bima diapit oleh beberapa laut dengan keindahan hayati didalamnya, semakin memberikan kesan tersendiri bagi masyarakat Kota Bima, termasuk para pendatang domestik maupun mancanegara selalu betah dan ingin kembali lagi di Dana “Maja Labo Dahu” untuk sekedar melepas senja di “Kota Tepian Air”.
Diusianya yang ke 13 semoga Kota Bima menjadi Kota Maju, bermartabat dan mampu bersaing dengan Daerah lain di Indonesia. Hari jadi Kota Bima ke 13 tahun 2015 ini memang sebuah momentum yang sangat istimewa karena bertepatan

dengan 200 tahun meletusnya Gunung Tambora yang akan diperingati besok hari sabtu tanggal 11 April 2015, orang-orang penting di 17 Negara di Dunia bakal hadir merayakan momentum 200 tahun sekali ini, bahkan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, besok pagi jam 10.00 akan mendarat menggunakan pesawat Kepresiden RI 1 dari Jakarta menuju Bandara Internasional Lombok (BIL) Lombok Tengah, selanjutnya dari BIL menuju Lokasi Upacara di Doroncanga Dompu akan menggunakan Helikopter super Puma VVIP dengan pengawalan ketat 4 helikopter tempur.    
Berbagai agenda telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Bima dalam merayakan Hari jadinya yang ke 13 dirangkaikan dengan Tambora Menyapa Dunia, menurut Kabag Humas dan Protokol Kota Bima, Ihya Ghazali, S.Sos, banyak agenda yang telah dilakukan untuk menyemarakkan HUT Kota Bima ke 13 tahun 2015. Diantaranya Pacuan Kuda yang digelar di Panda dengan total hadiah 500 juta telah dilaksanakan, Sepeda santai (Fun Bike) telah dilaksanakan dua kali, yaitu Fun bike d’kolo lintas labuhan - Kolo, dan lintas lapangan pahlawan - lawata. Pawai Budaya telah dilaksanakan, dengan mengikutsertakan + 20 ribu orang dalam 200 regu, Pentas seni dan Pameran Arkeologi kerjasama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB dengan Pemkot Bima dan Pemkab Bima. Selanjutnya tanggal 13 April akan digelar Pesta Rakyat di Amahami, tanggal 18 April digelar Fashion Show menghadirkan Nazar KDI 2. Dan masih banyak kegiatan lain, ungkapnya. (LP-001)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar