Minggu, 03 Mei 2015

WALIKOTA BIMA LANTIK PEJABAT STRUKTURAL DAN FUNGSIONAL

Kota Bima – Lensa Post,
Walikota Bima, HM. Qurais H. Abidin, kamis (30/4/2015) kemarin melantik pejabat struktural dan fungsional lingkup Pemerintah Kota Bima. Hadir pada acara pelantikan Sekda Kota Bima, Ir. H. Muh Rum, Ketua DPRD Kota Bima, Fery Sofyan,SH, seluruh Pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kota Bima, camat dan lurah dan para Kepala Sekolah serta guru yang dilantik. Adapun Pejabat fungsional yang dilantik sesuai SK Walikota Bima No. 821.2/632/BKD/40/2015 yang dibacakan Kepala BKD Kota Bima, Drs. Muhtar Landa, MH. Adapun pejabat struktural Eselon IV yang dipromosikan dan dilantik sebanyak 4 orang, dan 17 orang dari Kepala SMP dan SD yang telah lulus uji Kepala sekolah, untuk mengisi jabatan-jabatan yang lowong.
Walikota Bima, HM.Qurais H.Abidin mengawali sambutannya menyampaikan selamat kepada para pejabat fungsional dan
struktural yang telah dilantik. Pelantikan ini, lanjut Walikota dilaksanakan berdasarkan pertimbangan praktis untuk menjawab kebutuhan, terutama terkait penandatanganan ijazah serta dokumen kelulusan para pelajar Kota Bima, demikian pula halnya penempatan pejabat strukturalnya. semua dilakukan untuk menjawab kebutuhan organisasi. namun demikian, keputusan maupun pemilihan nama-nama yang dilantik, tidak dilakukan secara terburu-buru atau seketika. semua telah melewati pertimbangan matang, berdasarkan kompetensi dan pengalamannya, karena harus kita akui, pemerintah daerah ini adalah suatu kesatuan. Semua unsur harus saling mendukung, baru sistemnya bisa berfungsi dan berjalan dengan baik, ujar Walikota.
HM. Qurais juga menyampaikan, bahwa para kepala sekolah yang dilantik ini, adalah mereka yang telah berhasil lolos seleksi calon kepala sekolah (cakep) yang mengacu pada permendiknas no. 28 tahun 2010. Seleksi cakep meliputi, seleksi administrasi, kemampuan mengoperasikan komputer, uji kompetensi kepribadian dan sosial termasuk prestasi, dedikasi, loyalitas, dan tidak tercela. tujuan diadakannya seleksi calon kepala sekolah adalah terseleksinya calon kepala sekolah yang memiliki potensi kepemimpinan yang baik, loyal, tanggungjawab, berdedikasi tinggi, dan mengetahui nilai pengetahuan, dan wawasan kepemimpinan.  maka insyaallah, para pengemban amanah ini adalah orang-orang yang sanggup menjalankan tugas. Satu hal yang harus diingat, bahwa jabatan sesungguhnya adalah sebuah amanah dan kepercayaan yang diberikan tidak hanya dari atasan dan pemerintah daerah, namun jabatan juga merupakan amanah dan kepercayaan dari masyarakat. lebih dari itu, jabatan adalah amanah dari Allah SWT, yang kelak akan dipertanggung-jawabkan kepadaNya. Oleh karena itu, kepada saudara-saudara yang dilantik hari ini, disamping patut merasa bersyukur karena telah mendapatkan kepercayaan, juga hendaknya bisa memegang dan menjalankan kepercayaan tersebut dengan sebaik-sebaiknya.
Kita semua menyadari bahwa kunci keberhasilan upaya membangun dunia pendidikan agar lebih maju tergantung pada bagaimana upaya kita, khususnya para kepala sekolah, pengawas, dan guru, dalam membekali diri dengan pengetahuan, mengedepankan etika dan moralitas, meningkatkan disiplin kerja, dengan membangun sebuah budaya kerja yang profesional, penuh dedikasi dan berpijak selalu kepada peraturan perundangan, serta mengembangkan dan selalu memantapkan koordinasi. Melalui peningkatan kinerja para kepala sekolah, pengawas, dan guru, kita dapat mempertahankan dan meningkatkan berbagai prestasi yang sudah kita raih selama ini, dalam bidang pendidikan, kepemudaan, dan olahraga. Akhirnya, saya ucapkan selamat bekerja, selamat bertugas. semoga Allah SWT senantiasa memberi kekuatan lahir dan batin kepada kita dalam melaksanakan setiap amanat yang telah dipercayakan kepada kita masing-masing, pungkas Walikota. (LP-001)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar