Senin, 25 Mei 2015

ATASI KEKERINGAN, PEMKAB BIMA SALURKAN AIR BERSIH

Bima – Lensa Post,
Kekeringan mulai melanda beberapa wilayah di Kabupaten Bima. Kekeringan tersebut kian mengkhawatirkan. Sebab, sejumlah sumber air pun mulai kering. Kondisi ini dipastikan warga kesulitan mendapatkan air bersih. Untuk mengatasi masalah kekeringan itu, Pemkab Bima siap menyalurkan bantuan air bersih bagi daerah-daerah yang mengalami krisis air bersih. Kasubag Ekonomi Pemkab Bima, Iwan Setiawan, menyatakan, pihaknya telah menyediakan beberapa mobil tangki
untuk menyuplai air bersih. Berdasarkan pengaduan yang sudah diterimanya dari BPBD, ada tiga kecamatan di Kabupaten Bima menjadi daerah prioritas untuk menyalurkan air. Sebab, tingkat kekeringan di tiga kecamatan itu tiap tahun cukup memprihatinkan. seperti, di Kecamatan Donggo, Wawo, dan Kecamatan Wera. “Kekeringan memang terus terjadi tiap tahun. Saat ini kami sedang mempersiapan sejumlah bantuan terhadap desa-desa yang mengalami kekeringan, terutama di Kecamatan yang paling parah,“ tuturnya.

Ia menegaskan, Pemerintah akan lebih optimal melakukan distribusi air bersih di Kecamatan yang melaporkan kekeringan. Hal ini Ini lantaran tidak adanya sumber air yang mampu melayani desa-desa yang sering mengalami kekeringan di musim kemarau. Namun untuk lebih mengoptimalkan pendistribusian air bersih, aparat desa yang ada di wilayah setempat diminta proaktif melaporkan daerah-daerah yang terdampak kekeringan. Meski penduduk yang berlokasi paling jauh. “Ketika pada musim kemarau tiba, kita tetap melayani kebutuhan air bagi penduduk. Tapi kita berharap agar masyarakat dapat menggunakan menggunakan air secara tidak berlebih,”harapnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar