Minggu, 17 Mei 2015

KANTOR PT. GARUDA INDONESIA CABANG BIMA DIRESMIKAN

Kota Bima – Lensa Post,
Wakil Walikota Bima, H.A. Rahman H. Abidin, SE didampingi Bupati Bima, Drs. H. Syafrudin HM. Nur M.Pd, MM dan General Manager PT. Garuda Indonesia, Rinaldi, serta FKPD Kota Bima, secara langsung meresmikan kantor baru Maskapai penerbangan Garuda Indonesia cabang Bima di Jalan Soekarno Hatta No. 58 Kota Bima, kemarin. Acara yang diawali dengan penampilan pencak silat dan Tarian Muna Ra medi dari Sanggar Kesenian SMKN 1 Kota Bima. Hadir pula dalam kesempatan tersebut pimpinan BUMN dan BUMD se Kota Bima, Tokoh Masyarakat Dr. H. Siti Maryam M Salahuddin (Ina Ka’u Mari) dan
kepala SKPD lingkup Pemerintah Kota/Kabupaten Bima.
General Manager (GM) PT. Garuda Indonesia Cabang Bima, Rinaldi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas dukungan terhadap keberadaan PT. Garuda Indonesia. Peresmian Kantor ini dilaksanakan setelah 1 tahun 6 bulan tepatnya pada 3 Desember tahun 2013 lalu pertama kalinya Garuda melakukan Lounching penerbangan pertama di Bima dan menandatangani MoU dengan Pemerintah Kota Bima. PT. Garuda Indonesia selain melaksanakan pengembangan di berbagai aspek perusahaan juga melaksanakan upaya-upaya peningkatan kualitas layanan untuk memenuhi harapan customers dalam hal kemudahan akses dan kemudahan mendapatkan produk-produk dan layanan PT. Garuda Indonesia salah satunya dengan peresmian kantor baru Garuda Indonesia cabang Bima ini. Salah seorang Tokoh Masyarakat yakni Ibunda Dr. Hj Siti Maryam M Salahuddin atau yang akrab disapa Ina Ka’u Mari menyampaikan bahwa momentum peresmian Kantor ini merupakan suatu peristiwa yang luar biasa. “50 tahun yang lalu ketika itu saya sendiri merasakan betapa sulitnya tranportasi menuju Bima. Selain sulit juga memakan waktu tempuh yang amat lama, hal itu juga yang mendorong perjuangan kami pada waktu itu untuk me-lobby pemerintah pusat melalui Kementrian Perhubungan dengan meninjau Bandara Peninggalan Jepang di Palibelo. Alhamdulillah akhirnya pertama kali pesawat mendarat ke Bima dan membuka jalur tranportasi Udara di Bima”, cerita Ina Ka’u Mari. Diingatnya ketika dahulu pada saat perjuangan luar biasa untuk mendapatkan penerbangan menuju Bima. Dan saat ini kebanggaan yang luar biasa dirasakannya karena Garuda hadir memberikan pelayanan tranportasi udara untuk masyarakat Bima sehingga secara otomatis banyak hal lain pula yang bertambah seperti kelancaran di bidang pemerintahan, pembangunan dan perekonomian. “Ini menjadi suatu kemajuan yang sangat besar”, akunya.
Bupati Bima Drs. H Syafrudin HM Nur M.pd, MM dalam sambutannya mengapresiasi dan mendukung hadirnya PT Garuda Indonesia Cabang Bima. Disampaikannya pula bahwa saat ini pemerintah Kabupaten Bima memprioritaskan perpanjangan landasan pacu Bandara Sultan Salahuddin Bima. Diharapkannya pula kehadiran PT Garuda di Bima akan lebih menggiatkan dan mendorong peningkatan akses pemanfaatan modal transportasi udara yang juga akan mendorong bergeraknya denyut nadi perekonomian di daerah Bima. Pemerintah Kabupaten Bima sendiri pada 07 Mei 2015 lalu juga telah menandatangani MoU dengan PT Garuda Indonesia Tbk.
Senada yang disampaikan oleh Bupati Bima, Wakil Walikota Bima HA Rahman H Abidin SE menyampaikan bahwa dengan adanya kantor yang baru ini Garuda Indonesia berharap agar pelayanan yang diberikan kepada pelanggan lebih optimal dan lebih baik lagi. “Pemerintah Kota Bima menyambut baik upaya manajemen Garuda Indonesia untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, karena itu saya ucapkan Selamat atas Pembukaan Kantor Cabang Garuda di Kota Bima”, papar Wawali. Dijelaskannya kerjasama antara Garuda Indonesia dengan Pemerintah Kota Bima selama ini sudah terjalin cukup baik, antara lain dengan penandatanganan MoU bahwa Garuda menjadi maskapai penerbangan yang digunakan untuk pengangkutan jamaah haji dari Kota Bima. Diharapkannya pula agar PT Garuda Indonesia kiranya dapat membuka kembali rute penerbangan Bima- Denpasar dan Bima-Makassar mengingat kebutuhan masyarakat juga pemerintah Kota Bima khususnya untuk kegiatan koordinasi pembangunan dengan pemerintah pusat. Acara diakhiri dengan pengguntingan pita dan peninjauan Kantor PT.Garuda Indonesia Bima oleh Wakil Walikota Bima, Bupati Bima, Ina Ka’u Mari dan didampingi oleh FKPD Kota Bima. (LP-001)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar