Minggu, 17 Mei 2015

SDN 61 KOTA BIMA TERUS BERBENAH

Kota Bima – lensa Post,
Bekerja, bekerja dan bekerja. Semboyan ini patut disandang Kepala SDN 61 Kota Bima, Mansyur, S.Pd, belum genap 1 tahun, tepatnya 8 Agustus 2014 Ia menakhodai sekolah yang berlokasi di Jalan Sukun No. 38 Karara Kota Bima, telah menunjukkan kinerja yang luar biasa, baik prestasi siswa maupun hasil karya lain dalam membangun SDN 61 Kota Bima semakin baik. Dengan kesungguhan dan keikhlasan hatinya membangun dunia pendidikan. Tak heran SDN 61 Kota Bima sekarang menjadi sekolah Indah dan Asri. Ketika ditemui disela-sela gotong royong bersama guru dan siswa, Mansyur,S.Pd mengatakan, untuk
menjadikan lingkungan sekolah menjadi lebih bersih dan tertata memang harus dijalankan oleh seluruh warga sekolah, dan tentunya warga sekolah yang mau bekerja keras dan penuh kreatif bahkan memiliki rasa kepedulian terhadap kemajuan sekolah.
Lanjutnya, setahap demi setahap kita terus benahi sekolah ini, mulai dari penataan halaman dengan ditanami bunga-bunga dan pepohonan yang bermanfaat, pemasangan pavingblok agar halaman tidak becek,  juga demi kemananan sekolah, kita membuat pagar yang lebih baik dan lebih bagus dari sebelumnya. Sebab, untuk menjalin dan melaksanakan Kegiatan Belajar dan Mengajar (KBM) agar terus berjalan lancar, nyaman, serta tenang, itu tidak cukup dengan keramahan para tenaga pengajar (guru), melainkan kita juga mesti melakukan berbagai bentuk perubahan disekolah kita, baik itu perubahan kecil, maupun perubahan besar," jelasnya.
Mantan Kepala SDN 05 Kota Bima ini juga menjelaskan, bahwasanya hingga saat ini sekolah yang Ia pimpin tersebut juga memiliki beberapa sarana dan prasarana dalam menunjang pendidikan agar semakin membaik, diantaranya adalah mushollah, perpustakaan, dan UKS. "Kedepannya kami masih akan terus melakukan berbagai pembenahan-pembenahan terutama dilingkungan sekolah kita, karena kita melihat masih banyak yang harus kita tata agar kedepannya menjadi lebih baik lagi. Biar bagaimanapun juga, yang namanya lingkungan kalau tidak ditata dengan rapi nanti kesannya seperti kurang terpelihara. Oleh karena itu pembenahan akan terus kita lakukan," tandas Mansyur. (LP-001)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar