Senin, 25 Mei 2015

PEMKAB BIMA GELAR ISRA’ MI’RAJ

Bima – Lensa Post,
Peringatan Isra Miraj tingkat Kabupaten Bima yang dilangsungkan di lapangan tenis sekda Bima pada hari Jum’at (22/5/2015) berlangsung dalam suasana hikmad. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekda, Assisten, Kabag, kadis, Kasubag  seluruh staf lingkup Pemkab Bima. Sekda kabupaten Bima Drs. HM.Taufik HAK, M.Si dalam arahannya mengatakan bahwa berkaitan dengan peringatan hari ini, ada dua peristiwa sebagai tonggak penting yang menandai peristiwa bersejarah dalam
perjalanan ummat Islam ini, yaitu Isra’: adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjid Al Haram yang terletak di Kota Makkah ke Masjid Al Aqsha yang terletak di Palestina. Sedang Mi’raj adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari masjid Al-Aqsha menuju Sidratul Muntaha untuk menerima perintah Sholat.
Oleh karena itu dengan peringatan Isra Mi’raj yang diselenggarakan, kita  tidak hanya larut dalam acara seremonial saja, tetapi yang lebih penting bagaimana kita menerapkan nilai-nilai dan hikmah yang dikandungnya, utamanya teladan tentang kesungguhan, ketabahan dan kesabaran Rasulullah dalam mengemban amanah yang begitu berat. Selain perintah untuk menunaikan shalat 5 waktu sebagai wahana komunikasi langsung dengan Allah SWT, buah dari peristiwa Isra’ Mi’raj adalah pencerahan jiwa dan semangat dalam menghadapi berbagai persoalan, baik dalam menyebarkan syiar Islam maupun dalam membangun tatanan kehidupan kemasyarakatan di daerah tercinta ini.
Sekda berharap dengan adanya peringatan Isra Miraj ini kita hendaknya dapat memetik hikmah atas perjalanan Isra Mi’raj ini dalam membina hubungan baik dengan sesama makhluk dan dengan Sang Pencipta, sehingga   akan membawa ketenangan dan ketenteraman jiwa sebagai faktor penentu kebahagiaan  hidup yang sejati, baik di dunia maupun di akhirat. Sementara itu, ustadz HM. Adnin H.AR,SQ.M.Pd dalam uraian hikmah bahwa dengan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad, SAW merupakan salah satu momentum untuk memperkuat keimanan kita kepada Allah SWT dengan meningkatkan kualitas kecintaan kita terhadap Al – Quranul qarim sehingga dengan peningkatan kualitas AL – Quranul qarim ini kedepan Isra Miraj semakin mempertajam mukzizat Al – Qur’an. (LP/H-03)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar