Senin, 25 Mei 2015

MTSN RABA GELAR WISUDA DAN PELEPASAN SISWA

Kota Bima – Lensa Post,
Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Raba Kota Bima, sabtu (23/5/2015)  menggelar acara pelepasan siswa kelas IX sekaligus dirangkai dengan acara Khataman Al Qur’an dan Wisuda. Acara yang Mengusung Tema “Memadukan antara pola pikir  dan pola zikir sehingga melahirkan siswa/ siswi yang memiliki pola ukir” digelar di halaman MTsN Raba Kota Bima, dihadiri Kasubag TU Kemenag Kota Bima dan Kasubag TU Kemenag Kabupaten Bima, Kepala MTsN Raba dan Pengurus Komite, Kepala SMAN 2 Kota Bima, Kepala MTsN 1 Kota Bima, Kepala MIN Tolobali, dan para orang tua siswa kelas IX serta undangan lainnya. Kegiatan pelepasan ini diisi dengan berbagai acara hiburan yang ditampilkan oleh siswa-siswi MTsN Raba Kota Bima.  
Ketua Panitia dalam laporannya mengatakan kegiatan khataman Al Qur’an dan wisuda rutin tiap tahun dilaksanakan dengan tujuan agar siswa-siswi terbiasa membaca Al-Qur’an dan menjadikan kegiatan khataman ini menjadi salah satu program rutinitas. Kegiatan ini lanjutnya, diharapkan bukan merupakan suatu acara seremonial saja tapi lebih pada penanaman moral dan perilaku dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan ini diikuti 257 siswa dan siswi, jelasnya.  Pada kesempatan itu juga dibacakan 10 orang Wisudawan Terbaik Tahun pelajaran 2014/2015. Pengurus Komite, Drs.Syamsudin menambahkan, bahwa MTsN Raba Kota Bima, selangkah demi selangkah telah menunjukkan kemajuan dan prestasi baik dibidang akademik dan non akademik, tentu saja segala kekurangan yang ada supaya dimaklumi bersama. Syamsudin juga mengharapkan agar Kementerian Agama dapat memberlakukan aturan bagi siswa untuk tidak membawa HP disekolah, agar konsentrasi belajar tidak terganggu, harapnya.  
Kepala MTsN Raba, Najamuddin, M.Pd dalam pengantarnya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan acara ini, terutama orang tua siswa yang telah berperan aktif dalam mendukung kegiatan sekolah selama ini. Najamuddin mengatakan kegiatan ini bukan sekedar seremonial, namun khataman Al Qur’an adalah sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT, karena Madrasah ini memiliki program yaitu Mengaji. Tujuannya yaitu menanamkan rasa cinta kepada Al Qur’an, mendidik siswa agar mencintai isi dan mengamalkan ajaran Al Qur’an. Lanjutnya, Tahun Pelajaran 2014/ 2015 telah berakhir, siswa telah melaksanakan kegiatan ulangan, mulai dari Try Out, Ujian Madrasah dan berakhir dengan Ujian Akhir Madrasah berstandar nasional serta Ujian Nasional. Mudah-mudahan dengan berakhirnya Ujian nasional, seluruh siswa akan meraih kelulusan 100 %, agar dapat mengenyam pendidikan yang lebih tinggi dan menjadi manusia yang bermanfaat bagi agama, nusa dan bangsa, tutupnya.

Sementara itu, Kasubag TU Kemenag Kota Bima, HM.Syafii,S.Pd dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mempercayakan sekolah dibawah naungan Kementerian Agama sebagai pilihan untuk tempat belajar bagi anak-anak. Sekarang ini Madrasah-madrasah sudah banyak mengalami perubahan dan banyak menuai prestasi yang menjadi kebanggaan. Guru sebagai tenaga pendidik berperan dalam mempersiapkan anak didik menjadi generasi penerus, tantangan terberat karena sekarang ini zaman globalisasi dan informasi yang tajam tak mungkin bisa terelakkan.  “Pesan saya kepada siswa siswi kelas IX agar jangan lupa almamater, sekolah, guru-guru dan kedua orang tua kalian yang selama ini mereka telah bersusah payah mendoakan dan mendidik agar kalian mencapai kesuksesan" kata HM.Syafii. (LP-001)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar