Senin, 25 Mei 2015

PROVOKATOR RUSUH MASSA DITANGKAP POLISI

Taliwang – Sumbawa Barat,
13 Orang tersangka, 4 orang diantaranya Provokator Peristiwa Rusuh Massa di Kabupaten Sumbawa Barat, di bawa ke Mapolda Nusa Tenggara Barat dengan pengawalan ketat Aparat Kepolisian. Kapolda NTB, Brigjen Pol. Srijono, M.Si dalam keterangan kepada wartawan Selasa sore (19/5) menegaskan, para provokator ini memprovokasi massa melalui media Online
untuk menyerang Pos Polisi dan Mapolres pada hari Sabtu, minggu 16 dan 17 Mei 2015, terkait kaburnya tahanan pelaku Sodomi yang menyebabkan kematian korban.
Kematian salah seorang warga yang terkena tembakan saat terjadinya aksi pengerusakan Pos Polisi, semakin di manfaatkan oleh para provokator memprovokasi massa untuk menyerang polisi. Dari 13 Orang pelaku pengerusakan dan 4 Orang diantaranya Provokator, sejak kemarin hingga hari ini masih menjalani pemeriksaan. Sementara situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat juga mulai relatif kondusif. 2 Satuan Setingkat Kompi Brimob dan Dalmas Polda Nusa Tenggara Barat di bantu Aparat TNI masih di tempatkan diwilayah Sumbawa Barat.Personil yang ditempatkan tersebut melakukan Patroli, untuk memberikan jamin keamanan kepada masyarakat, sehingga aktifitas kegiatan masyarakat kembali berjalan normal. (LP-021)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar