Minggu, 03 Mei 2015

PENGURUS DPD LPM KOTA BIMA PERIODE 2015 – 2020 DILANTIK

Kota Bima – Lensa Post,
Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Bima Nusa Tenggara Barat periode 2015 – 2020 resmi dilantik oleh Sekjen DPP LPM, Drs.M.Haris Subagio, MM. Acara yang digelar di Paruga Nae Convention Hall Kota Bima dihadiri Walikota Bima, Ketua DPRD Kota Bima, Unsur Muspida, Pimpinan SKPD Lingkup Pemerintah Kota Bima, Para Camat, para Lurah, Ketua RW dan Ketua RT se Kota Bima. Hadir pula tamu kehormatan Wakil Ketua MK, Anwar Usman.  Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars LPM, dan dilanjutkan dengan acara pelantikan pengurus DPD LPM Kota Bima masa bhakti 2015 – 2020. Pada kesempatan itu Sekretaris DPP LPM, Ir. Titi Suryati membacakan Komposisi kepengurusan DPD LPM Kota Bima berjumlah 114 orang yang dilantik, terdiri dari Dewan
Fasilitator yakni Walikota Bima, Ketua DPRD Kota Bima dan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Kelurahan (BPMPK) Kota Bima, Dewan Pakar, Pengurus Harian, terdiri dari Ketua dibantu Wakil Ketua sebanyak 10 orang, Sekretaris dibantu oleh Wakil Sekretaris 10 orang, dan Bendahara dibantu 6 Wakil Bendahara. Sedangkan untuk pengurus yang duduk di 10 bidang, dilengkapi masing-masing 4 orang pengurus setiap bidang, ditambah dengan Anggota-anggota. Usai melantik Pengurus DPD LPM Kota Bima oleh Sekjen DPP LPM Drs. M.Haris Subagio, MM sekaligus menyerahkan bendera Pataka LPM yang diterima oleh Ketua DPD LPM Kota Bima, Gufran, SH.
Sekretaris Panitia, Syamsuddin,S.Sos dalam laporannya menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak yang telah mendukung dan mensupport kegiatan ini hingga berjalan baik sesuai yang diharapkan. Selanjutnya Ketua DPD LPM Kota Bima, Gufran, SH mempertegas komitmen untuk terus mengawal program pemerintah Kota Bima disemua lini, dan ikut serta menyukseskan program pro rakyat. Ucapan terima kasih juga disampaikannya secara khusus kepada Walikota Bima, M.Qurais H.Abidin yang telah mendukung penuh kegiatan LPM. Secara Umum Gufran menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini hingga berhasil dan tuntas.   
Sementara itu, Sekjen DPP LPM, Drs.M.Haris Subagio,MM menyampaikan selamat kepada kepengurusan LPM yang baru terbentuk sekaligus pelantikan pertama untuk wilayah NTB. Ia mengatakan, dengan terbentuknya wadah organisasi LPM di tingkat Kota Bima ini diharapkan bisa bersinergi dengan pemerintah (eksekutif), legislatif maupun kepada masyarakat. "Terus terang bahwa masih banyak program-program pemerintah yang belum sama sekali tersentuh dengan masyarakat. Oleh karena itu LPM-lah sebagai wadah yang terhimpun dari berbagai organisasi, tokoh dan lapisan masyarakat diharapkan mampu menjembatani program-program pemerintah untuk kemaslahatan masyarakat," katanya. Peran LPM harus pro aktif mengawal, membantu sekaligus mengawasi program-program pemerintah yang tujuan akhirnya adalah untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.
Walikota Bima, HM. Qurais H.Abidin  dalam sambutannya menyampaikan, peran serta LPM harus mengutamakan kepentingan masyarakat dalam berbagai hal, baik dilingkunganya maupun di luar lingkungan memberi kesadaran masyarakat dalam berbagai program pembangunan. "Karena tanggungjawab LPM sebagai lembaga yang menfasilitasi keinginan masyarakat, maka harus berada ditengah-tengah masyarakat untuk memberi pencerahan terutama bagaimana meningkatkan kemampuan masyarakat sebagai sumber daya manusia untuk mengola dan memanfaatkan potensi yang ada,” katanya. Walikota Bima juga menaruh harapan yang sama. Pemkot Bima berharap, DPD LPM Kota Bima sebagai mitranya dapat bersinergi dengan pemerintah daerah terutama dalam menyukseskan pembangunan, harap Walikota. (LP-001)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar