Kamis, 07 Mei 2015

TIM SENKOM NTB TAKLUKKAN PUNCAK TAMBORA

Tambora – Lensa Post,
Memperingati 200 tahun meletusnya Gunung Tambora atau dikenal Tambora Menyapa Dunia (TMD), Tim Tracking Senkom Mitra Polri Provinsi NTB dan Kabupaten Dompu melakukan tracking pendakian Gunung Tambora sampai puncak, dari Pos 1 hingga Pos 5 bahkan sampai puncak tambora ditaklukkan oleh Tim yang membantu tugas Polri ini.
Ketua Senkom Mitra Polri Provinsi NTB, H. Wawan Hermana, ST, MEU, mengatakan “ Senkom Mitra Polri diberi kepercayaan untuk mengamankan puncak TMD yang dihadiri Presiden Joko Widodo, dan Tim tracking Senkom menyempatkan diri melakukan pendakian Gunung Tambora. H. Wawan juga mengatakan “ Sebanyak 44 personil Senkom yang berasal dari Mataram, Bima dan Dompu diterjunkan dalam pengamanan TMD kemarin, mulai dari Ring 1 hingga Ring 4, dengan menggunakan alat dan atribut yang lengkap, seperti mengenakan seragam PDL dan menggunakan Radio panggil (HT), personil Senkom menyebar disegala penjuru di lokasi Peringatan 2 abad meletusnya Gunung Tambora yang meluluhlantahkan 3 kerajaan kala itu.

Tujuan dilaksanakan Tracking Gunung Tambora adalah untuk mencintai keindahan alam gunung tambora yang menjadi fenomena dunia, dan yang kedua untuk melatih personil Senkom MP dalam mengembangkan sportifitas, karena bila tubuh kuat dan sehat maka jiwa dan raga akan mampu menciptakan suasana menjadi aman, sehat dan kondusif, jelas H. Wawan. (LP/MD)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar