Senin, 25 Mei 2015

SILATURRAHIM DI LANGGUDU, BUPATI SERAHKAN BANTUAN

Bima – Lensa Post,
Bupati Bima Drs. H.Syafrudin H. M. Nur, M.Pd, M.M didampingi  Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima Nukrah, S.Sos,  anggota DPRD Kabupaten Bima Edy Muhlis, S. Sos dan Sulaiman MT, SH,  beserta para pejabat teras di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bima menggelar kunjungan silaturrahim di Desa Karampi Kecamatan Langgudu.  Bupati dalam arahannya menyampaikan, "sektor pertanian dan perikanan sudah menjadi perhatian utama pemerintah. Namun untuk mencapai hasil yang optimal, semua pihak yang terkait harus berdampingan terutama UPT Dinas, penyuluh dan  Kades. Untuk mendukung swasembada pangan nasional, Kementerian pertanian sudah menggandeng TNI Angkatan Darat, dengan demikian, semua
elemen harus digerakkan secara bersama, agar produksi pertanian mencapai hasil yang diharapkan".  Aktifitas pertanian,  perikanan dan sektor lainnya, lanjut Bupati harus diolah untuk kesejahteraan, hal ini akan bisa dicapai bila semua pihak terkait mampu bersinergi  dalam melaksanakan program ini". Terang Bupati.
Menyinggung soal pola penyerahan bantuan sosial,  "Bantuan akan diberikan kepada masing-masing kelompok, bukan perorangan. Oleh karena itu, bagi warga calon penerima bantuan agar membentuk kelompok untuk kemudahan penyerahan, pengelolaan dan pengawasan bantuan yang diberikan".  Pada kesempatan tersebut Bupati Bima yang didampingi wakil ketua DPRD Kabupaten Bima Nukrah, S.Sos, dan dua anggota DPRD Edy Muhlis, S. Sos dan Sulaiman MT, SH, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bima Ir. Hj. Nurma menyerahkan paket bantuan kepada 14 Kelompok nelayan dari 14 desa se-kecamatan Langgudu.  Pada acara yang dipusatkan di SDN Inpres Karampi tersebut, Bupati menyerahkan secara simbolis kepada 14 Orang warga perwakilan dari 14 desa. Bantuan masing-masing berupa 1 piss jaring tasi 1,5 inci kepada  Intan Soi Desa Laju dan Harden Desa Rupe, 1 gulung tali nilon 5 mm kepada Kasim Desa Doro O,o dan M. Adibun (desa Waduruka), Coolbox kepada Kaharudin (desa Pasir Putih), jaring tasi 2 inci kepada Mahmud (desa Pusu), Hamdun (desa Sambane) dan Abdullah (desa Dumu).      
Bantuan  lain adalah  jaring Tasi 3 inci kepada Mansuri (desa Sarae Ruma) dan Muhamad (desa Karampi), jaring tasi 2,5 inci kepada Pusrin (desa Kangga), 1 buah keranjang ikan kepada Abdullah (desa Karumbu) dan Handoko (desa Waworada) serta 1 buah jaring Nilon D-9 1 inci. Kepada Supardin (Desa Rompo). Bantuan yang diserahkan pada tahap awal ini  senilai Rp 54 juta. Untuk membantu mobilisasi melalui transportasi laut bagi warga pada empat desa di kecamatan Langgudu, Bupati Bima dalam waktu dekat akan menyerahkan perahu boat fiberglass. (LP/H-01)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar