Minggu, 03 Mei 2015

WALIKOTA BIMA PIMPIN UPACARA HARDIKNAS 2015

Kota Bima – Lensa Post,  
Walikota Bima, HM. Qurais H. Abidin, pimpin upacara Hari Pendidikan Nasional tingkat Kota Bima tahun 2015 di halaman Kantor Walikota Bima, Sabtu pagi (02/05/2015). Upacara ini dihadiri oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Bima, Sekda, Ketua TP. PKK, Ketua GOW, Asisten dan Staf Ahli, Kepala SKPD, Kabag,  Camat, lurah se-Kota Bima serta ratusan peserta upacara dari beberapa sekolah se Kota Bima. Menyampaikan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan
RI Anies Baswedan, Walikota mengatakan pendidikan telah membukakan pintu wawasan, menyalakan cahaya pengetahuan dan menguatkan pilar ketahanan moral. “Jangan sampai kita hanya tahu tentang kekayaan alam, tetapi tidak tahu kualitas manusia di negeri kita. Kita harus berkosentrasi pada peningkatan dan pengembangan kualitas manusia, tidak boleh mengikuti jalan berpikir kaum kolonial yang berfokus hanya pada kekayaan alam. Pendidikan merupakan hulunya dari keberhasilan karena pendidikanlah maka terbuka peluang untuk hidup lebih baik,” kata Walikota. Lebih jauh diungkapkannya, peringatan Hardiknas yang tahun ini mengambil tema pendidikan dan kebudayaan sebagai gerakan pencerdasan dan penumbuhan generasi berkarakter pancasila dimana dimaksudkan adalah gerakan pendidikan harus dipandang sebagai ikhtiar kolektif seluruh bangsa, karena itu pendidikan tidak bisa dipandang sebagai sebuah program semata, libatkanlah semua elemen masyarakat, doronglah pendidikan menjadi gerakan semesta yaitu gerakan yang melibatkan seluruh elemen bangsa.
Upacara Hardiknas tahun 2015 juga dimeriahkan marching band SMPN 2 Kota Bima dan SDN 2 Kota Bima, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan hadiah baik kejuaraan O2SN maupun kejuaraan lain. Di sela upacara juga disematkan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya kepada para PNS yang mencapai masa kerja tertentu, diserahkan pula penghargaan kepada para siswa berprestasi. (LP-007)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar