Rabu, 11 Februari 2015

PDAM BIMA KERJASAMA PT. POS INDONESIA (PERSERO) : LOUNCHING PEMBAYARAN REKENING AIR PDAM


Kota Bima – Lensa Post,
Masyarakat Kabupaten dan Kota Bima kini dimudahkan untuk melakukan pembayaran retribusi air PDAM. Pasalnya, pembayaran kini sudah bisa dilakukan lewat Kantor Pos. Komitmen ini dibuktikan dengan digelarnya Lounching Pembayaran Rekening PDAM di Kantor Pos Indonesia Cabang Bima sekaligus penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara PDAM dan PT. Pos Indonesia, kamis kemarin. Acara yang digelar di halaman Kantor Pos Salama Kota Bima ini, dihadiri Assisten II Drs. H.Makruf, Kepala Regional VIII Bali-Nusra PT. Pos Indonesia (Persero), Deputi Jasa Keuangan Ritel dan Regional VIII Bali-Nusra, Kepala Cabang PT. Pos Indonesia Bima, Direktur Utama PDAM Kabupaten Bima, camat dan lurah se Kota Bima.
Pimpinan PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Bima, Sulaiman Amir, dalam laporannya menyampaikan, bahwa dalam era teknologi informasi seperti saat ini, masyarakat menuntut pelayanan terbaik disegala sektor, untuk itu PT. Pos Indonesia (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara yang bertujuan menyelenggarakan program pemerintah telah menyediakan berbagai jenis pelayanan, yang diharapkan mampu menjawab tuntutan masyarakat akan pelayanan yang lebih baik. Salah satu layanan yang menjadi andalan PT. Pos Indonesia adalah penerimaan layanan pembayaran tagihan, seperti pembayaran tagihan Listrik PLN, PDAM, Telkom, cicilan kredit motor, FIF, Adira, BAF, BOM termasuk pembayaran pajak dan lain-lain,  semuanya dilakukan secara real time online. Oleh karena itu, lanjut Sulaiman Amir, bahwa hari ini di Kantor Pos Bima, telah dibangun sebuah tujuan kerjasama untuk memberikan nilai tambah pelayanan PDAM kepada masyarakat. dengan dilayaninya pembayaran rekening air PDAM di kantor Pos. sehingga masyarakat diberi kemudahan untuk membayar rekening listrik di kantor Pos. Sulaiman Amir juga menilai bahwa kerjasama ini berdampak pada efektif dan efisien penggunaan sumber daya, tidak perlu pengembangan titik pelayanan, cukup memanfaatkan fasilitas PT. Pos yang tersedia, informasi yang cepat secara real time. Sementara dampak bagi pelanggan adalah tersedianya banyak pelayanan diseluruh kantor pos dan loket pos yang tersedia. Sulaiman berharap pelanggan PT. Pos Indonesia merasa puas dengan pelayanan yang tersedia di Kantor Pos, tutupnya.   
Direktur Utama PDAM Bima mengatakan, seiring dengan kemajuan dan pengembangan teknologi, PDAM Bima menyediakan pelayanan prima kepada masyarakat, memorandum of understanding (MoU) antara PDAM dan PT Pos ini menunjukkan komitmen PDAM membenahi layanan. Selain penyaluran air, juga memberi kenyamanan kepada pelanggan untuk membayar tagihan. Setelah adanya perjanjian ini, baik PT Pos Indonesia dan PDAM akan melakukan sosialisasi, agar layanan ini benar-benar bermanfaat bagi masyarakat. Dengan jaringan PT Pos Indonesia yang sedemikian luas, diharapkan meningkatkan keterjangkauan masyarakat ke loket PDAM. “Pembayaran tagihan air online melalui kantor pos berlaku di seluruh indonesia. Jadi warga manapun bisa melakukan pembayaran tagihan air lewat kantor pos, tidak perlu khawatir,” terangnya.
Sementara itu, Kepala Regional VIII Bali-Nusra PT. Pos Indonesia (Persero) mengatakan, perjanjian yang dibuat ini adalah sebuah komitmen kerja antara PT Pos dengan PDAM Kabupaten Bima, semata untuk memberikan pelayanan yang nyaman kepada masyarakat. “Di samping kita membuka akses bisnis, kita juga dapat melayani masyarakat untuk memudahkan pembayaran, karena jaringan kami luas seluruh Indonesia,” tuturnya. (LP-001)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar