Kamis, 26 Februari 2015

44 PNS LINGKUP PEMKAB BIMA IKUTI UJIAN DINAS


Bima – Lensa Post,
Sebanyak 44 peserta  mengikuti pelaksanaan Ujian Dinas Tingkat Kabupaten Bima.  Peserta ini  berasal  dari instansi dan 20  peserta  golongan II/d dan 24 orang yang berasal dari golongan III/d yang merupakan PNS lingkup pemkab Bima. Bupati Bima yang diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Bima H. Mar’uf, SE   membuka acara tersebut  Selasa (24/2)  di aula kantor Bupati Bima. H. Mar’uf, SE dalam arahan mengatakan, "Ujian Dinas ini merupakan kegiatan yang rutin diselenggarakan, namun perlu dipahami bahwa ujian ini merupakan salah satu persyaratan yang harus dipenuhi untuk memperoleh kenaikan pangkat. Dijabarkan Makruf,  "bila dilihat dari aspek regulasi, maka  Ujian dinas yang dilaksanakan  ini merupakan penjabaran Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2002 tentang Kenaikan Pangkat
Pegawai Negeri Sipil.   Regulasi ini menyatakan,  prinsip pembinaan Pegawai Negeri Sipil dilaksanakan atas dasar prestasi kerja dan system karir yang dititik beratkan pada  prestasi kerja. Kata H. Makruf. 
H. Makruf  menambahkan,  "kenaikan pangkat bukan merupakan hak bagi Pegawai Negeri Sipil,  namun diberikan kepada PNS yang melaksanakan tugas dengan baik serta mampu menunjukkan prestasi kerja dalam pelaksanaan tugas. Dengan kata lain, hal ini merupakan reward dari pimpinan atas kinerja yang ditunjukkan oleh PNS tersebut. Selain itu kata Asisten III ini, "kenaikan Pangkat PNS adalah sebagai dorongan untuk lebih meningkatkan kinerja, prestasi kerja dan pengabdiannya bagi instansi tempat bernaung dan masyarakat. Sementara bagi PNS itu sendiri, Ujian ini diharapkan dapat menjadi wahana dalam meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap agar ke depan dapat melaksanakan tugas jabatan secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika PNS". Terangnya. 
Menutup arahannya,  H.Mar’uf, SE  menghimbau kepada para peserta, agar dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sungguh-sungguh dan penuh keseriusan dalam menjawab soal-soal yang diberikan, agar mencapai hasil yang diharapkan. Sementara itu, Kepala BKD Kabupaten Bima melalui  Kabid Perencanaan dan Pengembangan Pegawai  Hidayaturahman, S.Sos.M.Si  melaporkan, ujian dinas yang dilaksanakan ini penting bagi kenaikan  pangkat  dan  wajib lulus. Ujian dinas ini berlangsung  selama 2 hari mulai tanggal 24 sampai dengan tanggal  25 Februari 2015. Untuk hari pertama para peserta akan mengikuti ujian secara tertulis sedangkan pada hari kedua mengikuti test wawancara". Terangnya. (LP/H-01)
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar