Minggu, 15 Februari 2015

MARIATI, HARUMKAN NAMA BANGSA DI AJANG PENCAK SILAT DUNIA


Mataram – Lensa Post,
Didampingi Ketua Koni Provinsi Nusa Tenggara Barat Andi Hadianto, Mariati salah seorang atlit Pencak silat asal Dusun Penujak Lombok Tengah yang berhasil meraih  Juara umum I pada kejuaraan Dunia Pencak Silat yang digelar di Thailand, 7-16 Januari lalu, menemui Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi di ruang kerjanya, kamis kemarin. Dalam silahturrahminya dengan gubernur,  Mariati yang saat ini bekerja sebagai PNS di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Provinsi  Nusa Tenggara Barat  mengungkapkan sedikit pengalamannnya saat mengikuti kejuaraan di Thailand. 
Ia mengungkapkan,  dari 29 atlet asal Indonesia yang mengikuti kejuaraan itu,  hanya 9 orang yang mendapatkan medali emas dan persaingan dalam kejuaraan dunia itu sangat ketat karena diikuti sekitar 600 pesilat dari 45 negara. Meski demikian, para pesilat Indonesia tetap bisa menunjukkan kemampuan lebihnya dalam ajang dua tahunan itu yang
diikuti  Para pesilat dunia antara lainnay dari Malaysia, Singapura, Belanda, Vietnam dan Prancis. Ia menambahkan, raihan sembilan medali emas, tujuh perak dan tiga perunggu membawa kontingen Indonesia sebagai tim tertangguh dalam Kejuaraan Dunia Pencak Silat 2014 yang digelar di Thailand, 7-16 Januari 2015 lalu.
Terhadap prestasi itu, gubernur menyampaikan rasa bangganya dimana, NTB mampu memberikan sumbangsihnya dan mengharumkan nama baik bangsa dan menaruh harapan besar agar Mariati tetap aktif berlatih dan fokus untuk mewujudkan target medali emas ditahun berikutnya  Dialog singkat itu diakhiri dengan poto bersama dan pemberian penghargaan oleh gubernur atas prestasi yang mengharumkan nama baik Indonesia. (LP/H-NTB)
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar