Jumat, 12 Juni 2015

SDN 11 KOTA BIMA DINILAI TIM LSS NASIONAL

Kota Bima – Lensa Post,
Tim Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Nasional yang dipimpin H.Abdul Muin, kamis (11/6/2015) melakukan  penilaian di SDN 11 Kota Bima Nusa Tenggara Barat, Sekolah yang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta Kelurahan Manggemaci Kecamatan Mpunda Kota Bima ini, beberapa bulan lalu telah meraih juara I LSS Tingkat Propinsi Nusa Tenggara Barat. Penilaian yang dimulai sejak pukul 07.30 Wita ini, dihadiri oleh 3 orang Tim, masing-masing dari Kementerian Kesehatan RI, Kementerian Agama RI dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Bima,
H.A.Rahman H.Abidin, Ketua GOW Kota Bima, Hj. Badrah Ekawati, beberapa Kepala SKPD, Camat Mpunda, Lurah Manggemaci, dan beberapa Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Kelurahan Manggemaci. Mengawali penilaian Tim LSS Tingkat Nasional, disuguhkan beberapa kreasi tari dan seni marawis yang ditampilkan SDN 11 Kota Bima, selanjutnya Tim Dokter Cilik SDN 11 Kota Bima yang berjumlah 35 orang menampilkan kampanye bersih dan sehat serta menyanyikan Hymne dan Mars UKS dihadapan para Juri.
Selanjutnya lebih kurang 20 menit Kepala SDN 11 Kota Bima, Hj. Maryamah H.A.Gani, S.Pd melakukan presentase profil SDN 11 Kota Bima sekaligus memperkenalkan program rutin yang dilaksanakan selama 6 hari pelajaran. Tentu saja presentase sederhana namun bermakna dari Kepala SDN 11 ini membuat para Tim Juri serta Wakil Walikota Bima merasa kagum dan bangga. Hj. Maryamah juga memastikan sekolah yang dipimpinya telah siap dinilai dan menampilkan yang terbaik sebagai wakil Sekolah Sehat Propinsi NTB. “Dukungan dari berbagai pihak dan kerjasama yang dilakukan semua elemen di SDN 11 Kota Bima, membuat kami yakin menghadapi penilaian ini, semoga SDN 11 Kota Bima bisa memberikan kontribusi yang terbaik dan memperoleh hasil yang maksimal dari tim penilai,” ucap Hj. Maryamah.
Pada kesempatan itu, Wakil Walikota Bima, H.A.Rahman H.Abidin, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Tim juri Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Nasional, yang telah hadir di Kota Bima dalam rangka menilai SDN 11 Kota Bima sebagai Duta Propinsi NTB. Semoga dengan penilaian ini, akan terus memotivasi sekolah-sekolah di Kota Bima untuk melakukan perubahan-perubahan yang mengarah pada peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan anak. Wakil Walikota juga menaruh rasa kagum dan bangga atas penghargaan yang diberikan kepada SDN 11 Kota Bima, tentu saja ini mengharumkan nama Kota Bima dikancah nasional. H.Man (sapaan Wawali) menyampaikan sekolah merupakan tempat belajar yang sangat strategis untuk memperkenalkan dan memberikan pelajaran tentang kesehatan, karena pada hakikatnya proses belajar mengajar akan efektif apabila lingkungan sekolah terjaga kebersihan dan kesehatannya. Dengan banyaknya porsi waktu yang dihabiskan para siswa dan siswi di sekolah dalam keseharian hidupnya, sekolah harus menjadi tempat yang dapat meningkatkan derajat kesehatan peserta didiknya, pungkas Wawali.

Sementara itu, Ketua Tim LSS Tingkat Nasional, H.Abdul Muin menyampaikan, bahwa penilaian Lomba Sekolah Sehat ini atas kerjasama 3 Kementerian, yaitu Kementerian Kesehatan RI, Kementerian Agama RI dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Menurut Muin, sekolah sehat adalah sekolah bersih, hijau, indah dan rindang. Dalam rangka perlombaan Tingkat Nasional merupakan sebuah kesempatan dan pastinya sekolah telah mempersiapkan langkah-langkah besar untuk menghadapi perlombaan. “Saya tertarik dengan pemaparan Kepala SDN 11, mudah-mudahan bukan hanya paparan tapi memang terbukti dan lebih hebat lagi melebihi paparan tersebut, ungkapnya. Usai acara seremonial di auditorium SDN 11 Kota Bima, acara dilanjutkan dengan kunjungan dilingkungan sekolah, diantaranya ruang UKS, ruang Perpustakaan, Kantin sekolah, Ruang penerapan 3 bahasa, WC, kebun, ruang belajar dan ruang Kepala Sekolah. (LP-001)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar