Senin, 08 Juni 2015

RELAWAN KEMANUSIAAN SALURKAN BANTUAN UNTUK PENGOBATAN RAJUN

Bima – Lensa Post,  
Relawan kemanusiaan yang merupakan Gabungan Tim dari KSR-PMI STISIP Mbojo Bima, Barisan Bikers Bima (BBB) dan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Produktif Masyarakat (LPEPM) Bima, Jum’at Sore (5/6/2015) Menyerahkan bantuan secara simbolis kepada keluarga Rajun penderita tumor Ganas yang kini sedang dalam perawatan intensif tim medis Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah Denpasar Bali. Bantuan yang dikumpulkan dari berbagai donatur selama beberapa hari ini diserahkan tahap pertama secara simbolis oleh Muhtar SH, kepada pihak keluarga yang diwakili oleh Arsad, SH Kepala Desa
Wilamaci kecamatan Monta kabupaten Bima, dirumah Aspirasi Anggota DPD-RI Hj. Robiatul Adawiyah SE, di kelurahan Penatoi Kota Bima dengan disaksikan bersama oleh para relawan kemanusian lainnya yakni dari KSR PMI STISIP Mbojo Bima, BBB Bima, selanjutnya dana bantuan yang merupakan amanah dari para donatur yang diserahkan sebanyak Rp. 10 juta ini kemudian dikirimkan ke Bali untuk dipergunkan sebagaimana mestinya.
Direktur LPEPM, Muchtar SH yang mewakili relawan dalam konferensi persnya menyampaikan bahwa dalam penggunaan anggaran di Bali nantinya akan dikoordinir oleh perwakilan Tim relawan yang berdomisili di Bali. Penyaluran dan pemanfaatan uang itu, katanya, akan disesuaikan dengan kebutuhan yang ada, utamanya buat tambahan kebutuhan perawatan Rajun selama di Bali. Hal senada juga disampaikan oleh Suryansyah ketua Umum KSR PMI STISIP Mbojo Bima dan Muhammad Jauhar ketua BBB Bima kepada wartawan. Bahkan mereka (Relawan-red) mengaku akan terus melakukan kegiatan sosial peduli kemanusiaan untuk Rajun dan masyarakat miskin lainnya yang membutuhkan tenaga dan pikiran mereka.
Kepada seluruh donatur, baik perorangan maupun kelompok, swasta maupun pemerintah, Suryansyah mewakili Tim relawan mengakhaturkan terimakasih serta pernghargaan yang besar atas keikhlasannya dalam membantu meringankan beban biaya pengobatan Rajun dan keluarganya. Kepada keluarga Rajun, Suryansyah juga berharap agar tetap tabah menghadapi cobaan serta menyerahkan sepenuhnya kepada Tim medis serta banyak berdo’a kepada Allah SWT untuk kesembuhan Rajun. (LP/SN-Nurdin)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar