Jumat, 12 Juni 2015

BNI LUNCURKAN PROGRAM “LAKU PANDAI” DI BIMA

Kota Bima – Lensa Post,  
PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. meluncurkan program Layanan Keuangan Tanpa Kantor (Laku Pandai) di Kelurahan Kolo, Kecamatan Asakota, Kota Bima. Manajemen BNI memilih Kota Bima untuk peluncuran Program Laku Pandai ini, karena menganggap tingkat literasi keuangan masyarakat di kawasan ini relatif terbatas. Direktur Utama BNI Achmad Baiquni mengharapkan program ini dapat meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai layanan keuangan. "Nama produk kami Tabungan BNI Pandai," katanya saat memberikan sambutan dalam acara peluncuran, Senin (8/6/2015). Dalam produk tabungan itu, BNI membatasi saldo paling banyak Rp. 20 juta, transaksi paling besar Rp. 5 juta per bulan baik untuk tarik tunai
maupun transfer, memperoleh bunga serta bebas biaya administrasi, pemindahbukuan dan biaya transaksi transfer masuk. Untuk nasabah juga disediakan buku tabungan dan kartu kredit untuk melengkapi kebutuhan transaksi nasabah. Pada tahap awal, jasa perbankan yang akan dilayani oleh Agen BNI 46 dalam program ini antara lain pembukaan rekening, setor tunai dan tarik tunai. Bank milik negara ini menyiapkan perlengkapan teknologi bagi agen untuk setor tunai, tarik tunai, cek saldo, pembelian pulsa dan transfer antar-rekening BNI. Sebagai gambaran, program Laku Pandai ini dibuat agar industri keuangan dapat memasarkan produknya hingga ke daerah pelosok tanpa harus melalui kantor cabang atau kantor perwakilan. Untuk memperoleh nasabah, industri perbankan dapat menggunakan agen yang bakal menjadi perantara antara nasabah dan bank. Dengan demikian, nasabah tidak perlu ke kantor cabang bank untuk menabung melainkan cukup melalui agen.
Usai melakukan peluncuran Tabungan Laku Pandai, PT. Bank Negara Indonesia Persero Tbk berbagi memberikan bantuan Bina sarana Lingkungan berupa sarana dan perlengkapan pelelangan ikan kepada nelayan. Adapun bantuan yang diberikan diantaranya sebanyak 50 coolbox ukuran 200 liter, 30 buah coolbox ukuran 600 liter dan 100 buah ember. Bantuan ini diberikan oleh Direktur BNI Pusat Achmad Baiquni kepada Wakil Walikota Bima H. A Rahman H Abidin SE. Pemberian bantuan ini dilaksanakan di Tempat Pelelangan Ikan kelurahan Kolo dengan disaksikan oleh warga masyarakat Kolo. Selain memberikan bantuan alat pelelangan ikan, BNI juga memberikan bantuan dukungan sarana dan prasarana kegiatan pelelangan ikan dalam bentuk bantuan Dana “Tempat Pelelangan Ikan” yang dilaksanakan secara swadaya oleh masyarakat Kelurahan Kolo.
Wakil Walikota Bima, H.A.Rahman H. Abidin SE menyambut baik peluncuran program ini. Sebelumnya disampaikan pula Selamat datang kepada pejabat Kantor Pusat BN dan Ketua Dewan OJK beserta rombongan. “Selamat datang di Kota  Bima, Kota Tepian Air. Kebetulan acara hari ini juga kita laksanakan di tepian air, yaitu di wilayah Kelurahan Kolo. Inilah salah satu daya tarik yang bisa kami tawarkan, yaitu keindahan panorama pantai di sepanjang pesisir teluk bima”, ujarnya. Disampaikannya pula ucapan terima kasih atas peran serta BNI Cabang Bima dalam pertumbuhan ekonomi serta pembangunan Kota Bima. Berbagai program peningkatan layanan konsumen BNI, terbukti telah berhasil menyentuh masyarakat, khususnya masyarakat Kota Bima. Diapresiasinya peluncuran Tabungan BNI PANDAI dan Agen BNI 46 ini, jangkauan layanan BNI semakin luas, menjangkau masyarakat di wilayah pinggir perkotaan. “Kami sungguh mengapresiasi inovasi dan Gebrakan BNI 46”, pujinya. Diakhir sambutannya diharapkannya kepada pihak Bank (khususnya BNI), agar dapat membantu perekonomian/permodalan rakyat kecil dan semoga kerja sama yang baik ini akan terus bertahan bahkan ditingkatkan, pungkasnya. Acara pemberian bantuan diawali dengan pengguntingan pita manandai diresmikannya tempat pelelangan ikan Kelurahan Kolo. Pengguntingan pita dilakukan oleh Direktur BNI Achmad Baiquni. Selain memberikan bantuan kepada masyarakat Kota Bima BNI juga memberikan bantuan 3 unit traktor pertanian kepada beberapa daerah di Kabupaten Bima. (LP-005)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar