Senin, 08 Juni 2015

BUPATI HIMBAU JAGA KELESTARIAN HUTAN

Bima – Lensa Post,
Bupati Bima, Drs. H. Syafrudin M. Nor, M.Pd, MM berpesan kepada masyarakat Kecamatan Wawo agar menjaga kelestarian alam dan hutan, karena dalam menjaga alam yang utuh dan lestari akan memberi manfaat lebih bagi masyarakat, ungkapan ini disampaikan orang nomor satu di Kabupaten Bima dalam acara silaturrahim dihadapan ratusan warga Desa Raba Kecamatan Wawo. Hadir pada kesempatan itu, Ketua TP. PKK Kabupaten Bima, Hj. Rustinah H.Syafrudin, Anggota DPRD Kabupaten Bima Dapil lV Kecamatan Wawo, Ishaka A. Majid, SH, Yasin, S.Pd.I, Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Bima, Camat Wawo, Muspika Kecamatan Wawo, Kepala-kepala Desa se Kecamatan Wawo, Tokoh Agama dan
Tokoh Masyarakat Desa Raba Kecamatan Wawo.
Anggota DPRD Kabupaten Bima, Ishaka A. Majid, SH dalam pengantarnya menyampaikan bahwa masyarakat Desa Raba Kecamatan Wawo sangat antusias menyambut kehadiran Bupati, terbukti sejak pagi masyarakat telah melaksanakan gotong royong untuk persiapan tempat silaturrahim Bupati. Mewakili masyarakat Desa Raba, Ishaka meminta kepada Bupati untuk membantu masyarakat Desa Raba dan sekitarnya yang saat ini kesulitan air bersih dengan memberikan bantuan pipa untuk penyambungan air bersih dari pegunungan seli. Ishaka juga menyampaikan bahwa budaya gotong royong telah melekat dalam diri masyarakat Wawo, hal ini dibuktikan dengan gotong royong rutin yang dilakukan masyarakat setiap minggunya. Area gotong royong warga nantinya akan dimanfaatkan sebagai lokasi Taman HATI yang akan ditanami dengan  berbagai pohon sehingga menjaga kelestarian hutan di Wawo, kata Ishaka.
Bupati Bima dalam sambutannya memuji Kecamatan Wawo sebagai daerah Teraman di NTB, minimnya kriminalitas di Wawo dan budaya masyarakatnya yang selalu menyelesaikan permasalahan melalui musyawarah dan mufakat menjadi barometer bagi wilayah-wilayah lain di Kabupaten Bima. Kecamatan Wawo juga merupakan dataran tertinggi di Kabupaten Bima, daerah puncak yang memiliki kawasan hutan yang asri dengan kesejukkan udara dan panoramanya, sehingga perlu adanya penataan kawasan di Kecamatan Wawo menjadi tempat pariwisata alam dan hutan. Masyarakat wawo perlu menjaga lingkungan dan alam serta hutan dengan melakukan penghijauan, imbuh Bupati. Terhadap aspirasi masyarakat, Pemerintah Kabupaten Bima telah mencanangkan kawasan di Desa Raba untuk diberi bantuan 10.000 bibit pohon durian dan kemiri agar dapat ditanam sebagai cara untuk penghijauan kawasan hutan dan bernilai ekonomis bagi masyarakat kecamatan Wawo. Usai memberikan sambutan, Bupati Bima beserta para undangan melakukan penanaman pohon di kawasan Taman HATI dan meninjau air bersih yang didatangkan dari pegunungan Seli Kecamatan Wawo. (LP/LW-Efan)    


Tidak ada komentar:

Posting Komentar